PW GP Ansor Sulut Gelar PKL Angakatan II Dan Susbalan Angkatan I

PW GP Ansor Sulut Gelar PKL Angakatan II Dan Susbalan Angkatan I

Liputan : Kamal Babay

Editor : Nunu Tangguda

 

 

GOSULUT.ID - Manado - Pimpinan wilayah (Pinwil) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) angkatan I dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang dilaksanakan di Wisma Haji Sulut, Rabu (16/10).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 hari ini dibuka secara resmi oleh pembina GP Ansor Sulut Kyai Ismail M Nur

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy.SE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan proses awal setelah melewati jenjang pelatihan dasar berupa Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Diklat Terpadu Dasar (DTD).

"Kami saat ini memiliki 2500 kader, kami juga berkomitmen untuk menghadirkan 3000 kader untuk se Sulut dan ini tidak lepas dari peran pengurus yang terdahulu,"kata Yusra Alhabsy.SE

Ketua Ansor Sulut juga memberikan apresiasi pada Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang telah merekomendasikan kader kader Ansor Banser yang terbaik dalam PKL dan Susbalan tersebut.

"Kegiatan ini bukanlah ceremonial semata untuk gagah gagahan namun merupakan panggilan jiwa untuk membesarkan organisasi ini,"kata Yusra Alhabsy.SE

Legislator DPRD Sulut ini diakhir sambutannya mengatakan, saat ini kami memiliki kegelisahan serta tantangan yang sangat besar dalam bernegara dan berislam.

"Dalam berkhidmat dan berjuang, semangat tidaklah cukup namun tantangan itu harus dihadapi dengan ilmu pengetahuan yang akan kita dapat dalam PKL dan Susbalan," tutup Yusra Alhabsy.SE.

Hadir Dalam kegiatan ini Ketua PBNU Sulut,perwakilan Kodam Sulut, Perwakilan Polda Sulut, Perwakilan BIN, Para Instruktur, Para Ketua PC dan Para Peserta PKL dan Susbalan se Sulut.***