PT. Hasrat  Abadi Gorontalo Berikan Bantuan Ribuan Alat Kesehatan Ke Pemrov Gorontalo

PT. Hasrat  Abadi Gorontalo Berikan Bantuan Ribuan Alat Kesehatan Ke Pemrov Gorontalo

GOSULUT.ID - KOTA GORONTALO - Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pemerintah dalam rangka penanganan dampak Covid-19, PT Hasrat Abadi Gorontalo memberikan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo, Selasa (26/5/2020).

Bantuan yang diterima langsung Gubernur, Drs. Rusli Habibie, MAP terdiri 1 set Ventilator (Standar dan Portable), Alat pelindung Diri (APD) sebanyak 202, 5000 masker medis, nurse cap atau penutup kepala berjumlah 8000 pcs, serta 4000 sarung tangan medis.

Kepala Regional PT. Hasrat Abadi Gorontalo, I Nyoman Wardhana dalam sambutannya dihadapan Gubernur dan sejumlah OPD yang hadir menyampaikan, Hasrat Abadi mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka penanganan dampak Covid 19 dari sisi medis, maupun sosial dan ekonomi terhadap masyarakat. 

"Dari sisi medis kita memperhatikan kondisi penyebaran pandemicnya yang kian meluas dan menyebabkan korban meninggal yang terus bertambah dari hari ke hari. Mudah mudahan khususnya Provinsi Gorontalo bias teratasi dengan sebaik-baiknya, dan seperti kita ketahui di berita Para Tenaga Medis (yang merupakan salah satu Garda terdepan yang berjuang untuk menanggulangi penyebaran Covid 19) ikut terkena dan meninggal dunia," terang I Nyoman.

Dijelaskannya, total Donasi untuk PT. Hasjrat Abadi Group Nasional bernilai Rp 6 Miliyar (3 Miliyar Hasjrat Abadi Group Jakarta Pusat Melalui kementrian Sosial (Kemensos) dan 3 Miliyar untuk di salurkan ke Cabang Cabang HA Group Provinsi Bagian Timur).

" Kami juga memberikan 1500 paket sembako Nasional Hasjrat Abadi Group dan didalamnya sudah kami bagi bagikan ke  masyarakat Provinsi Gorontalo yang terdampak," tandas I Nyoman Wardhana.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan sangat berterimakasih kepada perwakilan PT Hasjrat Abadi yang sudah cukup lama bekiprah di bidang otomotif khususnya di Gorontalo dan sangat memperhatikan dan membantu Pemerintah Provinsi dalam rangka pencegahan menularnya Covid-19 di Indonesia khususnya di Gorontalo.

"Salam saya dan Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada jajaran pimpinan pusat yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami di Provinsi Gorontalo," tandas Rusli. 

Editor: Harso Utiarahman