PT Harvest Gorontalo Indonesia Akan Bangun Waterboom Dan Hotel Berbintang Di Pensort

PT Harvest Gorontalo Indonesia Akan Bangun Waterboom Dan Hotel Berbintang Di Pensort

GOSULUT.ID - KOTA LIOMBOTO - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan pihak PT Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) terkait pengegmbangan Destinasi Wisata Pensort dengan pembangunan Waterboom dan Hotel Berbintang Tiga selangkah lagi akan terwujud. 

Pasalnya, sejak pertemuan di jakarta pekan kemarin, pihak PT Harvest Gorontalo Indonesia kini mengirim timnya untuk melihat langsung lokasi Pensort tersebut, Senin (13/01/2020).

Kunjungan tim Harvest Gorontalo Indoensia ke Gorontalo diterima langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo didampingi Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Syamsul Baharuddin serta sejumlah Pimpinan OPD. 

Perwakilan Tim Harvest Gorontalo Indonesia, Ryan mengatakan, usai peninjauan lokasi pensort mengatakan, dirinya berminat dan menurutnya lokasi pensort sangat menarik untuk pengembangan pembangunan Waterboom dan Hotel Berbintang.

“Tempatnya menarik karena melihat keaslian tempatnya sangat potensi untuk dikembangkan. Insya Allah coba nanti kita evaluasi kembali  membawa tim bagaimana membedah ini,” kata Ryan.
 
Rencananya, sesuai  harapan pak Bupati Nelson Pomlingo, kehadiran hotel dan waterboom untuk menjadi wadah destinasi wisata masyarakat sekitar supaya bisa membawa perkembangan Kabupaten Gorontalo.

"Lokasinya memenuhi standar, sangat menarik dan alam sekitar-nya cukup bagus, yang asli kaya gini cukup menarik," ujar Ryan.

Ia percaya, dengan adanya pembangunan waterboom dan fasiltas lain serta pembangunan hotel berbintang maka akan ramai kunjungan wisata.

“Insya ALLAH secepatnya bisa terlaksana,” tandas Ryan.

Ditempat yang sama, Bupati Neslon menyampaikan bahwa lokasi pentadio resort adalah salah satu destinasi wisata di daerah ini yang banyak pengunjungnya setiap akhir pekan. Ditempat ini ada keunikan tersendiri yakni adanya air panas dan infrastruktur lain seperti kolam mandi.

Maka itu, Kata Nelson Pomalingo lokasi tersebut perlu ada pengembangan wisatanya dengan dikerjasamakan dengan pihak investor dalam pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

”Sampai saat ini kita belum memiliki hotel yang refeentatip di Kabupaten Gorontalo. Padahal daerah-nya Central-nya Gorontalo,” sambung-nya.

Bupati Gorontalo menilai, kalau dibuat hotel di pensort lokasinya pas dan Viunya cukup bagus karena pesisir Danau Limboto dan lahanya tidak masalah ada kurang lebih 12 Ha.***

Editor : Alwin Ibrahim