PRSE Di Kecamatan Batudaa Pantai Terima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo

PRSE Di Kecamatan Batudaa Pantai Terima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali serahkan bantuan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) di Kecamatan Batudaa Pantai.

Bantuan ini disalurkan untuk mendorong wanita yang menjadi tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan ekonominya berupa bantuan stimulan modal usaha dalam rangka memberikan penguatan dari usaha yang telah dirintis penerima.

Adapun maksud dan tujuan penyaluran bantuan kepada PRSE ini, selain untuk memotivasi wanita dalam mengembangkan usahanya, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga rentan dan perempuan rawan sosial ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Penerima bantuan PRSE di Kecamatan Batudaa sebanyak 18 orang yang terdiri dari 5 orang penjual kue basah, 3 orang penjual nasi kuning dan 10 orang pedagang kios.

Lewat kesempatan ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, bantuan yang diberikan sejumlah Rp. 2 juta per orang. Dengan total 100 orang penerima yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

" Ini kita berikan demi mendorong mereka, agar supaya bisa tetap berjualan apalagi di saat ini dalam kondisi covid-19, maka mereka harus diberikan modal," ucap Nelson Pomalingo, Sabtu (02/05/2020).

Lebih lanjut, Nelson menyampaikan, modal yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para penerima bantuan.

" Ini adalah modal dalam bentuk natural, sesuai dengan kebutuhan mereka, dan Ini pesanan mereka berdasarkan dengan jenis usaha, contohnya tadi ada kios, ada nasi kuning, penjual kue dan seterusnya, dalam jenis usaha masing masing," ujarnya.***

Editor : Alwin Ibrahim