Proses Pemilihan Di TPS III Kelurahan Kayumerah Di Mulai Pukul 07.05 Wita

Proses Pemilihan Di TPS III Kelurahan Kayumerah Di Mulai Pukul 07.05 Wita

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.Id – Kayumerah - Ketua  Panitia Pemungutan Suara (KKPS) Kelurahan Kayumerah, Arlin Rahman, tepatnnya pukul 07.05 wita mengambil sumpah pada seluruh anggota KPPS  dan petugas petugas ketertiban  di TPS 3 yang berada di halaman kantor Redaksi GoSulut.Id, rabu (17/4).

Setelah mengambil sumpah, Arlin Rahman menjelaskan tata cara pencoblosan pada pemilih yang telah hadir sejak pukul 06.50. Bahkan meminta pada masyarakat yang sudah ada di tempat pencoblosan, bila ada surat suara yang rusak, maka silahkan di tukar, agar surat suara di coblos menjadi sah.

Sebelum kartu suara di buka, Arlin Rahman mengundang para saksi yang hadir menyaksikan kartu suara dan kotak suara yang masih kosong serta masih tersegel di buka di perlihat pada mereka.

Sebelum melakukan pencoblosan, Ketua KPPS bersama para anggota yang hadir di saksikan oleh para saksi dan anggota Bawaslu bertugas di TPS 3. Menghitung surat suara yang ada, apakah itu kartu suara Calon Presiden/Wakil Presiden, kartu DPR-RI, DPD-RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Maka tepatnya Pukul 08.05, pencoblosan telah di mulai dengan nomor urut pertama Rustam Tuna untuk menuju tempat pencoblosan, guna mengunakan hak suaran-nya dalam pemilihan  di laksanakan hari ini,  rabu 17 April 2019.  

Menurut Rustam Tuna waktu di mintai tangapannya, sebagai orang pertama melakukan pencoblosan mengatakan, mengajak masyarakat untuk datang di TPS mengunakan hak pilihnya, sebagai warga yang baik. Demi masa depan bangsa dan daerah di tentukan oleh kita semua hari ini, jadi mari kita sukseskan pemilu kali ini. 

Pemilihan Umum kali ini, yang pelaksanaannya secara bersamaan dengan pemilihan Calon Presiden/ Wakil Presiden Republik Indonesia, sangat menarik warga pemilih untuk datang di TPS 3, sesuai hasil pantawan awak media www.gosulut.id.***