Program dan Kegiatan Harus Sinkron, Agar Kinerja Efektif dan Terukur

Program dan Kegiatan Harus Sinkron, Agar Kinerja Efektif dan Terukur

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi - Mengsinkronkan program dan kegiatan yang dilakukan DPRD Provinsi dengan mitra kerja dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo maupun dengan badan atau lembaga vertikal, sangat penting dilakukan agar rencana kerja atau kegiatan yang telah disusun bisa berjalan efektif dan terukur.

"Ini penting bagi kami khususnya Komisi III, agar bisa ada efektifitas dan kinerja bisa tercapai dengan terukur sesuai dengan kami telah susun," jelas Meyke Kamaru, Selasa (7/1).

Diawal tahun 2020 atau dimasa sidang pertama, Komisi III telah siap dengan program kerja terutama selama 4 bulan kedepan.

Setelah melakukan rapat internal komisi, agenda bersama dengan mitra kerja adalah dengan melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Dinas PU dan Kimpraswil pada hari ini.

"Kami ingin mengetahui rencana dan program serta kegiatan dari dinas terkait selama tahun ini, sekaligus menyinkronkan dengan kegiatan- kegiatan yang akan kami lakukan," tutur Srikandi Partai Golkar ini.

Menurutnya, setiap kerja dan kegiatan dari anggota dewan harus benar-benar terukur dan sejalan dengan rencana induk kegiatan yang telah disusun.

"Sehingga output kinerja yang kita lakukan selama dipercaya oleh masyarakat menjadi wakilnya di DPRD bisa positif demi membangun daerah ini kedepan makin lebih baik," tandasnya.

 

Editor: Harso Utiarahman