Prof.Nelson Pomalingo Pimpin Rapat Asosiasi Kopek Bersama Dengan Wakil Mentri Tanzania, Srilanka Dan Pemkab Karangasem

Prof.Nelson Pomalingo Pimpin Rapat Asosiasi Kopek Bersama Dengan Wakil Mentri Tanzania, Srilanka Dan Pemkab Karangasem

Liputan Redaksi

Editor : Asis Kohongia

www.gosulut.id  - Limboto - Bali - Guna memajukan industri perkelapaan Indonesia saat ini, organisasi KOPEK terus melakukan langkah langkah positif, dengan  membentuk Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa Indonesia.

Pada kenyataan-nya Indonesia merupakan negara yang memiliki lahan tanaman kelapa terbesar di dunia.

Untuk itu, menargetkan 2 ton hasil Kelapa Indonesia yang harus di capai. Dalam forum discussion internasional coconut festival 2019 Karangasem-Bali hal itu dibahas secara bersama sebagai langkah awal.

Kegiatan selama 2 hari kedepan, dipimpin langsung oleh Ketua KOPEK, Prof. Nelson Pomalingo. Dalam forum diskusi yang menghadirkan Wakil Mentri Tanzania dan utusan pemerintah Srilanka serta para bupati yang tergabung dalam asosiasi KOPEK,seperti Pemda Karangasem, hingga pengusaha yang bergerak dalam pembangunan potensi kelapa Indonesia.

Bupati Nelson Pomalingo selaku ketua KOPEK berharap, pertemuan ini dapat melahirkan ide gagasan yang besar, demi mendorong pertumbuhan kelapa di Indonesia.

Pertemuan ini sendiri masih akan dilanjutkan dalam rumusan yang lebih besar melalui internasional coconut festival, KOPEK ditaman Sukasada Ujung, Karangasem-Bali, dengan menghadirkan lagi beberapa negara tetangga, hingga para pengusaha industri kelapa baik lokal maupun internasional, kata Prof.Nelson Pomalingo.***