Prof.Nelson Pomalingo : BDT Bukan Syarat Pemberian Bantuan Bagi Rakyat Miskin Di Kabupaten Gorontalo

Prof.Nelson Pomalingo : BDT Bukan  Syarat Pemberian Bantuan Bagi Rakyat Miskin Di Kabupaten Gorontalo

Liputan Redaksi

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id –Asparaga - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menginstruksikan Dinas Sosial agar dalam memberikan bantuan tidak hanya tergantung pada Basis Data Terpadu (BDT), namun harus juga mempertimbangkan data-data lainnya.

"Kalau bantuan dari pusat APBN, boleh-lah karena memang harus berdasarkan BDT. Namun kalo kita, meskipun tidak masuk dalam BDT, kalau dia layak di bantu, ya harus kita bant,"ungkap Sang Profesor dihadapan warga Asparaga, jumat (6/9).

Dirinya menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan memverifikasi ulang BDT tersebut.

"Memang masih ada data yang kurang sesuai. Orangnya sudah meninggal, namun masih masuk dalam daftar tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan memverifikasi ulang data itu,"kata Sang Profesor.

Selain BDT, dalam pemberian bantuan, Prof.Nelson Pomalingo menambahkan, rekomendasi dari kepala desa juga harus menjadi pertimbangan.

"Mereka (Kades) tau banyak tentang keadaan masyarakatnya. Jadi data dari kades harus jadi pertimbangan,"ucap Sang Profesor.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial, Husain Ui. Saat di temui dirinya mengaku data tersebut memang selalu diupdate namun untuk saat ini akan kembali di perbaharui.

"Memang dalam waktu dekat kita akan melakukan verifikasi ulang data BDT, karena saat ini sudah menggunakan aplikasi pangsung,"Ujar Husain Ui.***