Prof. Nelson Pomalingo : Tiga Hal Penting Hasil Pertemuan Dengan Presiden

Prof. Nelson Pomalingo : Tiga Hal Penting Hasil Pertemuan Dengan Presiden

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim
Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Jakarta - Presiden Joko Widodo, Rabu (09/07), hari ini mengundang seluruh Ketua-ketua DPW PPP se Indonesia, termasuk pada ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo di Istana Bogor.  Pertemuan yang tidak formal dan sambil  makan bersama itu turut dihadiri ketua DPP PPP Suharso Monoarfa.

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo disambangi usai pertemuan mengatakan, ada tiga hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu, Pertama, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan PPP dalam pemilihan Presiden 2019. 

“ Yang kedua, Presiden Jokowi menyampaikan selamat pada kita PPP berhasil lolos masuk parlemen,” Kata Nelson  Pomalingo.

Ketiga, Presiden Jokowi  memohon dukungan atas pembangunan, baik itu tingkat Nasional maupun tingkat Daerah.

"Di harap-kan semua dukungan di lakukan terus menerus atas segala kebijakan pembangunan,  baik di daerah maupun Nasional. Apalagi kader-kader kita berada  dilegislatif maupun Eksekutif, "Sambungnya.

Nelson Pomalingo menambahkan, pertemuan dengan diskusi lepas itu, menjelaskan bahwa Kita juga diberi kesempatan pada kader-kader PPP bisa masuk di Kabinet nanti dan akan memperhatikan itu.

"Meski tidak meminta jatah di kursi menteri, akan tetapi pihak PPP akan menyiapkan kader-kader terbaik, baik dari unsur DPW maupun DPP yang tentunya memiliki kapasitas sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo.

"Kita tunggu saja selanjutnya, apakah PPP bakal masuk di kabinet mana, menteri apa dan kita dari PPP tentunya akan menyiapkan kader terbaik,"Tambahnya.Nelson Pomalingo, Ketua DPW PPP yang juga selaku Bupati Kabupaten Gorontalo pada pada kesempatan itu turut pula menyampaikan selamat atas kemenangan Jokowi sebagai presiden dua periode."Apalagi Kabupaten Gorontalo juga telah berkontribusi memenangkan Jokowi di periode ke 2 dengan menyumbang suara sekitar 54 persen di daerah kabupaten," ungkap Nelson Pomalingo.Selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo sangat berharap sekali bagaimana, adanya kunjungan kembali Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo.

"Karena daerah Gorontalo merupakan sebuah provinsi baru dibanding dengan provinsi lainnya. Bahkan dalam pertemuan itu, telah menyampaikan beberapa hal terkait Gorontalo. Khususnya di Kabupaten Gorontalo, terkait di bidang infrastruktur, pengembangan ekonomi dan SDM di daerah. Pada pertemuan sikat itu, pemerintah pusat akan terus memperhatikan Kabupaten Gorontalo,"tegas Prof Nelson Pomalingo.***