Prof. Nelson Pomalingo Pemateri Di COP24 Polandia

Prof. Nelson Pomalingo Pemateri Di COP24 Polandia

Limboto - gosulut.id - Diperkirakan ada sekitar 45 ribu orang dari 197 negara perwakilan hadiri COP24 di Polandia.Indonesia sendiri mengirimkan 450 orang dalam delegasinya yang terdiri atas pihak-pihak berpengalaman di bidang masing-masing.

Pelaksanaan COP24 ini dipusatkan Di Kota Katowice yang terletak di Polandia bagian selatan, berlangsung selama dua minggu, dari tanggal 2 s/d 14 desember 2018, ungkap Kabag Humas Rachmad Mohamad,SKM, SH, MH melaui line telpon redaksi www.gosulut.id , rabu (5/12).

Menariknya, kata Rachmad Mohamad, Pertemuan ini, melibatkan sejumlah mentri dan kepala pemerintahan, bahkan dalam kegiatan itu, Indonesia diwakili oleh Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo, sebagai pemateri, bagaimana menyatukan pikiran, secara bersama-sama dengan perwakilan negara dunia, memperjuangkan posisi negara dalam rentetan perundingan menyangkut perubahan iklim.

”Dalam COP24 Polandia, Prof.Nelson Pomalingo dua kali memberikan materi, hari pertama (4/12) dengan judul "Kontribusi Daerah Dalam Pengendalian Perubahan Iklim", kemudian pada (6/12) dengan materi "Memperkuat Kapasitas Pemerintah Daerah Menghadapi Perubahan Iklim," Tegas Rachmad.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melalui Kabag Humas   mengatakan kehadirannya bersama rombongan delegasi indonesia sangat penting.

"Mewakili indonesia dan lebih khusus bagi Kabupaten Gorontalo dalam rangka mencapai target penurunan adaptasi perubahan iklim," Kata Nelson seperti di sampaikan Kabag Humas Rachmad Mohamad saat di hubungi redaksi www.gosulut.id. (ih-04)