Prof. Nelson Pomalingo Lepas 372 Calon Jamaah Haji Kabupaten Gorontalo

Prof. Nelson Pomalingo Lepas 372 Calon Jamaah Haji Kabupaten Gorontalo

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

GoSulut.ID – Limboto- Prof. Nelson Pomalingo melepas 372 Calon Jamaah Haji (CJH), Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/07) di Masjid Agung Baiturrahman Limboto.

Dalam kesempatan ini, lewat sambutanya Bupati Nelson Pomalingo mengingatkan seluruh CJH Kabupaten Gorontalo, selalu menjaga kesehatan, sehingga dapat menunaikan setiap rangkaikan ritual haji dengan maksimal.

”Seluruh jemaah asal Kabupaten Gorontalo tetap dalam dalam keadaan sehat hingga selesainya pelaksanaan haji,” Sambungnya.

Prof.Nelson Pomalingo mengungkapkan, kuota haji di Kabupaten Gorontalo terus mengalami peningkatan dari tahun –tahun sebelumnya. Karena ini menandakan masyarakat Kabupaten Gorontalo punya kemampuan naik haji, karena mengalami peningkatan ekonomi.

”Ini merupakan kebanggan kita bersama, tapi yang paling penting lagi semoga jadi haji mambrur,”Tambahnya.

Prof.Nelson Pomalingo yang juga sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo itu menambahkan, dalam menjalankan ibadah haji, agar semua CJH melupakan semua yang di tinggalkan. Jemaah haji harus ikhlas serta focus dan benar-benar konsentrasi ibadahnya.

" Disetiap ritual ibadah haji harus mendoakan, keluarga, anak, cucu, daerah dan bangsa dan semua yang ditinggalkan agar didoakan,"kata Prof Nelson Pomalingo.

Diakhir sambutannya, Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo, juga mendoakan keselamatan para jamaah haji yang akan menuju madinah. Semoga disetiap langkah ibadah tidak mengalami kesulitan, hingga benar-benar menyelesaikan ibadah haji dengan sempurna.

”Selamat jalan dan semoga jadi haji mabrur jadi milik jemaah sebagai tamu- tamu ALLAH," tegas Prof.Nelson Pomalingo di akhir sambutanya.***