Prof. Nelson Pomalingo : Lansia Sebagai Permata Yang Sangat Berharga Bagi Pembangunan Wajah Baru Daerah

Prof. Nelson Pomalingo : Lansia Sebagai Permata Yang Sangat Berharga Bagi Pembangunan Wajah Baru Daerah

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

www.gosulut.id - Limboto - Acara puncak, Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tingkat Kabupaten Gorontalo berlangsung meriah, minggu (18/8).

Lewat kegiatan ini, Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Forry Naway, yang juga sebagai Ketua Pembina Lansia Kabupaten Gorontalo, memberikan penghargaan dan penganugerahan pada Lansia Se Kabupaten Gorontalo, serta penyerahan hadiah lomba dan karnaval Lansia.

Turut hadir, Sekda, Anggota DPRD, dan Kadis Sosial Provinsi, para OPD serta Lansia Se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutanya, Prof. Nelson Pomalingo mengatakan,  dalam membangun daerah didasari lewat 3 pilar, yakni Ilmu,Agama dan Budaya.

”Seperti yang saya katakan untuk membangun Wajah Baru Daerah, saya dasari lewat 3 pilar Ilmu, Agama dan Budaya. Dan hari ini yang kita lakukan, pengembangan nilai-nilai budaya, saat ini juga kita bisa melihat sementara ada pembangunan Taman Budaya tahap dua,"Sambungnya.

Sang Profesor, pun merasa bersyukur, kemerdekaan yang dirayakan saat ini sampai ke pelosok-pelosok dan juga diikuti oleh seluruh Lansia.

”Saya merasa bersyukur perayaan hari kemerdekaan bisa kita rasakan sampai pelosok-pelosok, lewat pemerataan perayaan sampai kecamatan-kecamatan di daerah ini," Tambahnya.

Prof.Nelson Pomalingo menyampaikan, pembangunan dan perkembangan daerah tidak luput dari peran-peran para Lansia saat ini.

”Untuk membangun daerah ini bukan hanya generasi muda, namun Lansia juga merupakan bagian dari pada pembangunan itu, bahkan Lansia sebagai permata bagi daerah,"tutur Sang Profesor.

Kedepannya, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, merencanakan ada tempat-tempat khusus bagi lansia untuk menyalurkan bakat dan keahlian bagi Lansia Produktif.

”Panjang umur, sehat dan bahagia selalu untuk seluruh Lansia. Dan kegiatan seperti ini kita akan lakukan terus-menerus, pemerintah akan berikan ruang kegiatan bagi lansia seperti tempat untuk diskusi dan ruang untuk berolahraga,"tandas Prof.Nelson Pomalingo.

Lewat kegiatan ini pula, Sang Profesor berharap pada seluruh lansia untuk mendoakan percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Gorontalo.

”Kami berharap doa bagi para Lansia, bagaimana bisa mengisi kemerdekaan dengan baik dan bagaimana melakukan pembangunan di wilayah daerah tercinta ini," jelas Bupati Prof.Nelson Pomalingo di hadapan para Lansia.***