Prof. Nelson Pomalingo : Ingatkan Seluruh OPD Jangan Saling lempar Tanggung Jawab

Prof. Nelson Pomalingo : Ingatkan Seluruh OPD Jangan Saling lempar Tanggung Jawab

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto – Keluhan Yulce Pulubuhu (54), dan beberapa warga yang menyampaikan keluhanya terkait dampak dari pembangunan IPAL dan menanti janji bupati untuk melebarkan jalan, kini di respon Langsung Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo.

Prof.Nelson Pomalingo, mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi keluhan Warga Kelurahan Kayubulan Kabupaten Gorontalo dengan arif dan bijaksana.

Keluh kesah warga langsung di dengar Lewat kunjungannya bupati yang murah senyum dan tak suka marah marah ini, langsung di dampingi beberapa OPD, guna mendengar dan melihat langsung, apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait masalah limbah IPAL, jalan dan masalah elevasi yang terjadi.

”Hal ini sudah dua tahun sejak tahun 2017, ternyata masalah tidak ada penyelesaian. Sampai-sampai, warga memilih curhat pada Kajari Dr,Supriyanto, kan saya malu," ucap Nelson Pomalingo

Dalam diskusi singkat bersama masyarakat itu, sosok yang senang mengakui sesuatu dan pingin memperbaiki secara bersama dan tak saling menyalah-kan, tapi sahuti kehendak rakyat dengan solusi yang nyata.

”Memang kemarin, pernah berjanji akan memberikan pelebaran tiga meter jalan samping gedung Dinas Kesehatan. Soal janji itu benar, intinya bagaimana memberi ruang untuk memperlebar akses masyarakat. waktu itu saya katakan jalan tetap pada posisi disitu, hanya saja difikirkan bagaimana solusi terbaik, apa jalan dipindahkan atau tetap pada posisi semula,"Sambungnya.

Prof.Nelson Pomaluingo menambahkan, bagaimana pun sebagai pelayan masyarakat tidak boleh berfikir sendiri-sendiri, hal seperti ini harus di genjot bersama.

”Jangan pernah ada kalimat, bahwa kerja itu menjadi tugas si ini, pemikiran demikian tidak benar, sehingga para OPD jangan menjawab demikian. Bagaimana menyahuti sesuatu melalui solusi secara bersama,"ujar Nelson Pomalingo.

Di akhir pertemuan dengan warga, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo, menyimpulkan dua hal, yakni pertama, secara teknis IPAL segera diperiksa dimana problemnya. Kedua, persoalan jalan harus segera dituntaskan oleh dinas terkait dan tidak boleh lambat lagi.***