Prof. Nelson Pomalingo Buka Temu Kerja Program Genre Tingkat Kabupaten/Kota

Prof. Nelson Pomalingo Buka Temu Kerja Program Genre Tingkat Kabupaten/Kota

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di dampingi ketua TP-PKK yang juga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Dr. Fory Naway, membuka temu kerja bagi pengelolah program genre tingkat Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Gorontalo ini di hadiri Bupati, ketua TP-PKK, Kaper BKKBN Provinsi Gorontalo, Kadis DPPKB Kabupaten Gorontalo, Kemenag dan undangan lainnya, Kamis (17/09/2020).

Dirangkaikan, dengan Penanda Tanaganan MOU dan Pengukuhan Pengurus IpeKB cabang Kabupaten Gorontalo.

Lewat kesempatan ini, Nelson Pomalingo menyampaikan, apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Dinas PP-KB karena dilakukan secara terpadu,  sehingga dirinya meminta ini harus di budayakan terus-menerus.

" Selain itu dilakukan penandatagan MOU antar Dinas stategis, maka diharapkan seluruh Dinas dapat melihat langkah - langkah kerjasama yang strategis, " ujarnya.

" Bicara kependudukan dan akan dilakukan temu program gendre di tibgkat sekolah, sehingga temu kerja bisa berjalan baik bicara kegiatan apapun kita tetap berkaitan dengan penduduk ," sambung Nelson.

Sementara itu, ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, jika sebelumnya sudah ada kegiatan dari Kwarcab untuk seluruh Satuan Karya (Saka) yang tersebar di Kabupaten Gorontalo.

" Jadi memang kegiatannya itu 10 Saka, namun baru Bhakti Husada, Wana Bhakti, jadi ada beberapa dinas seperti Dinas Kesehatan. Lingkungan Hidup, Disporapart, BKKBN dan lainnya, jadi semuanya ada 10 ,"katanya.

Lebih lanjut, ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo ini menjelaskan tujuan dari semua ini untuk menyatukan program hingga ke Satuan Kerya.

" Jadi bukan saja di tingkat Kwarcab, tapi bagaimana memberdayakan potensi, karena gerakan pramuka tidak stagnan atau sampai pada kolaborasi, namun seluruh satuan harus menyatukan program," jelasnya, Dr. Fory Naway.

Oleh karena itu, Fory berharap untuk kencan, karena menurutnya program ini sudah lama tapi tinggal mengisahkan melalui Surat Keputusan (SK).

" Tadi sudah di sampaikan oleh ibu kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, banyak hal yang bisa kami lakukan untuk memberdayakan potensi hingga ke tingkat bawah, terutama untuk usia nikah dini kami akan berkoordinasi dengan beberapa instansi seperti pemberdayaan perempuan juga kemenag ,"tutup Dr. Fory Naway.***

Editor : Alwin Ibrahim