Prof Nelson Pomalingo : Kebijakan Daerah Penentu Investasi

Prof Nelson Pomalingo : Kebijakan Daerah Penentu Investasi

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID - Jakarta - Didaerah yang berkembang, investasi merupakan faktor penentu dalam majunya suatu wilayah. Di butuhkan peran setiap daerah, bagaimana membuka seluas-luasnya kesempatan bagi setiap Investor yang masuk.

Supaya semua potensi mampu digali dengan maksimal,tentunya itu sangat berpengaruh pada peningkatan SDM-SDA dimasing masing wilayah.

Khususnya diajang Apkasi Otonomi Ekspo 2019 dalam tema 'Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan 'Trade Tourism and Inmestment '.

”Para bupati harus bersepakat senantiasa akan terus Meningkatkan setiap aset Investasi dengan lebih mendorongnya bersama beragam perusahaan, dalam berbagai investor serta latar belakang kapasitas mereka, sehingga penentunya ada di kebijakan daerah,”ucap Nelson Pomalingo dalam jumpa pers bersama puluhan media diberbagai backgroundnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Siak bersepakat bahwa kebijakan daerah merupakan penentunya.

”Dengan tidak melahirkan kebijakan yang berbelit belit. Maka ini menjadi point tersendiri bagi para Investor berinvestasi disana. Disini peran serta PTSP dan instanti terkait harus berperan dalam mempermudah segala-nya,”Sambungnya.

Nelson Pomalingo berharap, kedepan daerah harus mengeluarkan kebijakan kebijakan yang baik bagi para Investor. Tentunya dengan begitu, merasa nyaman dan aman untuk masuk disetiap daerah.

”Jika itu mampu dilakukan, pasti akan berinvestasi disetiap daerah, tentu tidak mengenyampingkan pula kearifan lokal, tenaga kerja dll,” tegas Bupati Nelson Pomalingo, yang di percayakan sebagai koordinator bidang dijajaran LTKL dalam Apkasi.

Dalam Jumpa PERS tersebut, Bupati Nelson Pomalingo yang bertangan dingin dan cerdas emosional menambahkan, di daerah Saya di  Kabupaten Gorontalo sendiri, kebijakan yang dibentuk sangat memberikan angin segar bagi setiap Investor yang masuk nantinnya.

”Kebijakan seperti itu, nanti-nya akan banyak investor yang akan siap mengangkat semua keunggulan daerah yang terkandung dalam setiap potensi daerah,”tegas Nelson Pomalingo.***