Prof Nelson Pomalingo : Anak Merupakan Generasi Yang Membutuhkan Perhatian Khusus

Prof Nelson Pomalingo : Anak Merupakan Generasi Yang Membutuhkan Perhatian Khusus

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menghadiri sekaligus memberikan Sambutan pada acara pelepasan Siswa Kelas VI SD Tahun Pelajaran 2018 / 2019  Tingkat Kecamatan Tolangohula, sabtu (06-07) di pendopo Desa Gandasari Kecamatan Tolangohula.
Dalam sambutannya,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Lilian Rahman mengatakan, penyematan ini memang sudah pernah di lakukan sebelumnya.
”Tahun ini kita lebih perkuat dan lebih meriah guna mengangkat semangat anak anak ini. Melalui semangat demikian, mereka tidak akan putus sekolah, malah akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi," kata Lilian Rahman.
Setelah penamatan, seluruh guru mengawal dan mengajak anak-anak untuk lanjut ke jenjang selanjutnya.
”Penilik dan Pengawas di harapkan mengarahkan mereka dapat melanjutkan pendidikan, serta mencari Usia-usia  sekolah yang tidak ada di bangku sekolah, sehingga dia memperkecil putus sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo," jelas Lilian Rahman.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof .Nelson Pomalingo, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Sekolah Dasar (SD) itu menjadi Dasar kita untuk meraih Cita-Cita.

"Anak anak yang  baru Lulus dari Sekolah Dasar dan akan menapaki  nanti di tingkat SMP, SMA, bahkan di tingkat Perguruan Tinggi Nanti. Saya mengucakan selamat pada orang tua  atas bimbingan semangat adik adik sekalian ini. Terima kasih juga pada Kepala Sekolah , Guru Guru atas pelaksanaan acara Pelepasan Siswa Kelas VI SD Tahun Pelajaran 2018 / 2019  Tingkat Kecamatan Tolangohula ini," ucap Nelson Pomalingo.

Perlu di ingat oleh semua, bekerja dimana-pun, semua butuh pendidikan, karena hak maju itu bukan hanya milik orang tertentu tetapi hak kita semua.

"Tadi juga saya sudah mengecek kelanjutan mereka setelah Lulus dari ( SD ) Sekolah Dasar apa Cita-Cita Mereka Selanjutnya, maka sudah  tergambar Cita Cita mereka agar dikawal  sampai ke Perguruan Tinggi, mereka adalah Aset bangsa kita," kata Nelson Pomalingo.***