Prof Nelson Pomalingo Akan Hadir Di Kambers 27, Sugandi Hamzah : Kegiatan Ini Akan Berkelanjutan

Prof Nelson Pomalingo Akan Hadir Di Kambers 27, Sugandi Hamzah : Kegiatan Ini Akan Berkelanjutan

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim
Editor : Mnunu Tangguda

 

GoSulut.ID - Kayumerah - Kegiatan rutinitas akhir pekan oleh Kambungu Beresi terus dilakukan dengan semangat yang berkelanjutan.

Seperti halnya pagi ini kegiatan rutin ini dilaksanakan di Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, dengan melakukan penghijauan seperti penanaman pohon dan bersih-bersih sekitar.

Dalam pelaksanaan kegiatan rutinitas Kambers, kolaborasi bersama Masyarakat dan Mahasiswa KNN dari beberapa Universitas seperti UGM, UNG dan UMG, minggu (14/6).

Ditemui dalam kegiatan ini Panglima Kambungu Beresi Sugandi Hamzah mengutarakan, semangat seperti ini lahir dari cita-cita bersama untuk menjadikan Lingkungan yang bersih aman dan nyaman, entah dari penyakit maupun pencemaran lingkungan.

" Kegiatan ini lahir dari ide dan gagasan bersama demi mewujudkan lingkungan yang hijau dan bersih, "Sambungnya.

Sugandi Hamzah juga menambahkan, hal seperti ini harus terus berkelanjutan, maka untuk itu di butuhkan semangat untuk terus melakukan edukasi pada masyarakat dalam hal Kepedulian terhadap lingkungan.

" Perlu untuk dalam pelaksanaan kegiatan ini, yakni semangat yang terus berkelanjutan dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli lingkungan," kata Sugandi Hamzah.

Masih di tempat yang sama, sala satu koordinator gabungan Mahasiswa KNN Universitas Gajah Madah, Ilyas Nur Pribadi, menyampaikan rasa terima kasih pada Kambers yang bisa berkolaborasi.

" Kegiatan Kambers sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, dan kami merasa bersyukur sesampai kami di Gorontalo sudah ada komunitas yang konek dengan program kami saat ini ". kata Ilyas Nur.

Secara terpisah salah satu pegawai humas Pemda Kabupaten Gorontalo menyatakan, Rencana kegiatan Kambers Hari ini langsung di hadiri oleh Bupati Nelson Pomalingo dalam rangka pembersihan bantaran sungai dan sekaligus penanaman pohon.

"Dan melakukan peresmian BANK SAMPAH LAUNCHING PROGRAM "Gerai Tukar Sampah" langsung oleh Bupati Prof Nelson Pomalingo,"ucap salah satu bagian humas.***