Presiden Jokowi: Target Pemberian Vaksin Gratis Capai Satu Juta per Bulan

Presiden Jokowi: Target Pemberian Vaksin Gratis Capai Satu Juta per Bulan

GOSULUT.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara gratis akan dimulai pada Januari 2021. Ia menargetkan pemberian vaksin dilakukan kepada satu juta orang setiap bulannya. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi pada saat menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/12/2020). 

"Di Januari vaksinasi Covid-19 diberikan gratis pada masyarakat bertahap, Januari berapa juta (orang), Februari berapa juta (orang), April berapa juta (orang)," kata Jokowi seperti dikutip Suara.com melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu. 

Menurut Jokowi, minimal terdapat 70 persen penduduk harus sudah divaksin hingga April 2021. Angka itu setara dengan 182 juta penduduk. 

Akan tetapi ia mengingatkan kepada pelaku usaha tersebut untuk tetap sabar hingga kondisi pandemi Covid-19 mulai membaik. Pasalnya, penyaluran vaksin pun harus dilakukan secara bertahap. 

Jokowi meminta masyarakat yang mencari nafkah dengan membuka usaha untuk tetap kuat hingga nanti penyaluran vaksin bisa berjalan. 

"Kita masih menunggu pada posisi normal, tetap tahan banting, usaha ini jangan sampai dijaga jangan sampai berhenti."

Sumber: suara.com