Polres Talaud Siap Amankan Pilgub Sulut di Perbatasan

Polres Talaud Siap Amankan Pilgub Sulut di Perbatasan

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan

Peliput : Frendy Sapoh

GOSULUT TALAUD - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Talaud, salah satu Polres yang ada di ujung utara NKRI ini semakin Mantap dalam mempersiapkan Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut pada Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

“Jadi Polres Kepulauan Talaud saat ini mempersiapkan personil yang akan melaksanakan pengamanan baik disaat kampanye, masa tenang, pencoblosan penghitungan suara sampai dengan menjelang pelantikan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan jalannya proses pemilihan serentak,” katanya. 

Lanjut, kata dia untuk personil yang dilibatkan sebanyak 2/3 dari jumlah Personil Polres Kepulauan Talaud. “Kita sudah mempersiapkan anggota dalam hal ini melaksanakan latihan setiap minggu. Kita berharap Pilgub di perbatasan Indonesia yakni Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan aman, damai dan demokratis,” tambahnya.

Dikatakannya, untuk suksesnya pelaksanaan Pilgub Sulut maka tak akan lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat, dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan tahapan.

“Saya harap seluruh unsur masyarakat, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan tahapan ini dan menunjukkan kesadaran berdemokrasi yang dewasa,” tutup Irawan