Polres Boalemo Ingatkan Masyarakat Bahaya Lonsor

Polres Boalemo Ingatkan Masyarakat Bahaya Lonsor

GOSULUT.ID – Boalemo - Bhabinkamtibmas di seluruh di jajaran Polres Boalemo memberikan himbawan kepada Masyarakat di desa binaannya masing masing, Senin (6/1/2020).

Para Bhabinkamtibmas  dengan Bhabinsa dalam memberikan himbawan terkait tanggap bencana bahaya longsor bagi warga yang tinggal di sekitar wilayah pegunungan, serta waspada dengan banjir bagi masyarakat tinggal di wilayahnya dataran rendah. Dengan  mempublikasikan menggunakan mikropon, dengan berjalan kaki, mengelilingi desa binaan maupun menggunkan kendaraan roda dua. 

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K, M.H, mengatakan dalam Rakor antar perwira polres diantaranya, terkait tanggap bencana ini, agar lakukan himbauan untuk waspada kepada masyarakat pada saat siaga bencana, dan memberikan pertolongan/evakuasi pada saat bencana dan pasca bencana. Maka personil dapat menyiapkan peralatan yang di butuhkan seperti perahukaret, dan kendaraan mobilisasi tim yang siap membantu, agar pada saat di butuhkan sudah siap, dan  lakukan bersama - sama dengan stake holder terkait.

”Maka semua personil harus tetap siap siaga dengan menyediakan berbagai peralatan di butuhkan seperti perahukaret, dan kendaraan mobilisasi tim yang siap membantu, supaya saat di butuhkan sudah siap,”kata AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K, M.H.

Biro Boalemo : Ismail Anay.