Polda Gorontalo Himbau Warga Tidak Mudik

Polda Gorontalo Himbau Warga Tidak Mudik

GOSULUT.ID - POLDA - Polda Gorontalo melalui Bidang Humas menghimbau kepada warga agar pada perayaan Idul Fitri tahun ini agar tidak mudik.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menyampaikan menghadapi situasi saat ini, dimana bangsa Indonesia sedang menghadapi wabah virus corona, sebaiknya kebiasaan pulang kampung ini ditunda alias tidak mudik.

"Kita tidak pernah tahu dimana atau siapa yang akan menularkan virus. Bisa jadi dengan mudiknya anda justru menjadi penyebab menularnya virus tersebut terhadap keluarga anda,"himbau Wahyu pada dialog kemasyarakatan yang digagas Radio Insania 97,9 FM sebagai sarana edukasi kepada masyarakat khususnya dalam mencegah penularan virus covid-19 di wilayah Propinsi Gorontalo, Kamis (9/4/2020)

Ia menyampaikan, sebagaimana himbauan bapak Kapolda Gorontalo jika sayang dan ingin melindungi keluarga, maka sebaiknya tidak mudik.

"Silahkan sapa keluarga dan orang tua anda melalui telephone ataupun video call, demi keselamatan bersama,"ujarnya.

Himbauan Kabid humas ini turut dikuatkan dr. Rosiana, selaku Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang menyatakan bahwa masyarakat harus disiplin dan patuh kepada kebijakan pemerintah.

Dikatakan masyarakat jangan menganggap remeh virus corona, jika tidak ada hal yang mendesak, lebih baik di rumah saja, hal ini penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Bagi masyarakat yang berasal dari luar Gorontalo yang saat ini berada di Gorontalo dan masyarakat yang berasal dari Gorontalo yang berada di luar dan ingin mudik, agar ditunda dulu, ini demi kepentingan bersama, sayangi dan lindungi keluarga anda,"ujarnya. (Humas Polda/hrs).

Editor: Harso Utiarahman