Polda Gorontalo Geser 70 Personil Ke Perbatasan

Polda Gorontalo Geser 70 Personil Ke Perbatasan

GOSULUT.ID - POLDA - Polda Gorontalo melakukan pergeseran 70 personel untuk melakukan pengamanan di perbatasan yakni Kecamatan Atinggola dan Tolinggula di Kabupaten Gorontalo Utara, Kecamatan Popayato Barat di Kabupaten Pohuwato, dan Kecamatan Taludaa Kabupaten Bone Bolango. Sebagian personel ini juga akan ditempatkan di Pelabuhan Kota Gorontalo, Pelabuhan Anggrek, Bandara Djalaludin dan juga Terminal Dungingi Kota Gorontalo.

Personel yang dilibatkan adalah Personel Brimob Polda Gorontalo, Personel Samapta, Polairud, Dit Pam Obvit, dan Dit Lantas Polda Gorontalo.

"Kepada para Personel yang akan melakukan Pengamanan di perbatasan, agar kiranya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri, serta menjaga kekompakan dengan unsur TNI dan Dinas Kesehatan," ungkap Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M Adnas, M.Si, di halaman Mapolda Gorontalo, Senin (1/6/2020).

Ia menghimbau, agar personil juga dapat memberikan pengamanan dan pengawasan sekaligus himbauan edukasi secara humanis agar masyarakat memahami tentang protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan COvid19.

Pada kesempatan itu Kapolda Gorontalo membagikan masker dan juga melakukan Rapid Test kepada para personel yang akan melakukan pengamanan. Para personel juga diberikan obat-obatan dan juga APD yang diberikan oleh pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Pelepasan personel turut dihadiri Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo. Dimana dalam kesempatan ini Gubernur Gorontalo sangat berterima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajaran atas dukungan Polda Gorontalo yang telah dilakukan secara terkoordinir dalam mendukung program pemerintah menangani Covid19.

"Atas nama Pribadi beserta staf provinsi Gorontalo, Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas, InSyaa Allah apa yang kita lakukan bersama menjadi amal ibadah bagi kita sekalian," tandas Gubernur.

Editor: Harso Utiarahman