Pol Espargaro Gabung ke Repsol Honda, Alex Marquez Hengkang?

Pol Espargaro Gabung ke Repsol Honda, Alex Marquez Hengkang?

GOSULUT.ID - Juara dunia Moto2 tahun 2013 yang kini berada di tim pabrikan KTMPol Espargaro dikabarkan bakal menjadi rekan setim Marc Marquez di MotoGP 2021.

Dilansir dari Motorsport, pembalap andalan KTM ini bakal diplot menjadi pengganti Alex Marquez yang kontraknya habis akhir tahun ini.

Baru semusim gabung tim Repsol Honda, Alex Marquez kabarnya bakal didepak dari tim pabrikan dan berganti kostum ke tim satelit, LCR Honda.

Namun kepindahan ini menimbulkan teka-teki, sebab Walaupun kedua pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow belum mendapat perpanjangan kontrak, namun tim ini belum mengabarkan ingin mengganti pembalap mereka.

Takaaki Nakagami saat ini berada di tim tersebut dengan dukungan dari sponsor, Idemitsu yang mana kecil kemungkinan pembalap Jepang ini bisa digusur.

Sementara itu, Cal Crutchlow yang sempat ingin pensiun berujar bahwa dirinya ingin unjuk gigi agar dirinya memperoleh perpanjangan kontrak di tim tersebut.

Sebelumnya, pembalap Moto2, Jorge Martin juga resmi di kontrak tim Pramac Ducati. Martin menjadi pengganti Jack Miller yang promosi ke tim pabrikan Ducati.

Sementara itu, KTM sebelumnya menyatakan bahwa sempat tertarik ingin mendatangkan Andrea Dovizioso yang negosiasi kontraknya masih alot dengan Ducati.***

Sumber : Suara.com jaringan GOSULUT.ID

Editor : Aldy