PKS Gorontalo Bekali Pendidikan Politik Bagi Kader Perempuan

PKS Gorontalo Bekali Pendidikan Politik Bagi Kader Perempuan

GOSULUT.ID - Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif di tahun 2024, DPW PKS Provinsi Gorontalo terus melakukan persiapan- persiapan di antaranya memberikan pembekalan bagi kader perempuan lewat pendidikan politik.

Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo Adnan Entengo menyampaikan, sesuai AD/ART partai, saat ini mulai dilakukan konsolidasi internal melalui program pendidikan politik.

"Pendidikan politik ini sebagai salah satu tahapan yang dilaksanakan oleh PKS sebagai persiapan menuju pemilu legislatif tahun 2024 nanti," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Dikatakan, kegiatan ini lebih khusus diberikan bagi kader-kader perempuan sebagaimana amanat dan ketentuan undang-undang pemilu yang mengharuskan keterwakilan kaum perempuan di parlemen sebanyak 30 persen.

"Ini adalah kewajiban bagi seluruh partai politik untuk memberikan quota 30 persen bagi kaum perempuan sesuai amanat undang-undang," Kata Adnan.

Lanjut dia, peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan ini berjumlah 22 orang sekaligus ajang seleksi untuk menjadi anggota dewasa.

"Mereka yang lulus seleksi tingkat 4 ini nantinya dilantik," imbuhnya.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini menegaskan, kontribusi kader perempuan PKS sangat signifikan utamanya berperan aktif dengan berbagai pihak dalam rangka membangun bangsa dan negara ini lebih khusus lagi untuk Provinsi Gorontalo dan kabupaten Gorontalo.

"Ini merupakan momentum bagi kami serta rekan-rekan kader perempuan sebagai entitas politik serta membangun kerjasama dan mampu berkolaborasi dengan Pemda kabupaten gorontalo, baik Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja terpilih dalam rangka memberikan masukan-masukan demi Kabupaten Gorontalo yang dua kali lebih baik," tegasnya.

Menurut Adnan, keberadaan PKS melalui visi-misi sangat sejalan dengan tujuan pemerintahan saat ini untuk menghadirkan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera dan lebih adil lebih khusus lagi di Kabupaten terbesar di provinsi gorontalo.

"Tujuan kami terus bekerja, membela dan melayani rakyat di Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman