PKS Gorontalo Akan Gelar Muswil-Musda Pada 27 dan 28 Desember

PKS Gorontalo Akan Gelar Muswil-Musda Pada 27 dan 28 Desember

GOSULUT.ID - Dalam rangka regenerasi kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera di Tingkat Provinsi dan Kota serta Kabupaten, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak di seluruh indonesia akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda).

Hal ini berdasarkan Instruksi Presiden PKS Nomor 02/D/INP/DPP-PKS/2020 tentang Penyelenggaraan Muswil dan Musda.

Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo menyampaikan, instruksi ini juga akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, baik Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Provinsi Gorontalo Masa bakti 2015 - 2020, juga Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS (Kabupaten Kota) Masa bakti 2015 – 2020," ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

"Di Gorontalo, untuk muswil pada 27 Desember dan Musda tanggal 28 Desember 2020," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan, ada 4 Poin instruksi Presiden PKS yang dtetapkan pada 18 Desember.

Pertama, menyelenggarakan Kegiatan Muswil dan Musda Partai Keadilan Sejahtera dalam rangka mempersiapkan regenerasi Kepemimpinan baik di Tingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten yang akan diselenggarakan secara serentak dan virtual.

Kedua, mempersiapkan penyelenggaraan Muswil dan Musda PKS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan panduan Muswil dan Musda Partai Keadilan Sejahtera nomor 7 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Musyawarah Wilayah dan Daerah Partai Keadilan Sejahtera tanggal 17 Desember 2020, mensukseskan kegiatan UPA Nasional untuk memilih calon Anggota DPTW dan DPTD Serentak secara Nasional pada tanggal 20 Desember 2020.

Ketiga, dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan pendukung lainnya yang kreatif dan inovatif secara virtual di wilayah/daerah masing-masing guna menyampaikan penyelenggaraan nasional ini kepada masyarakat. 

"Dan keempat, melaksanakan Instruksi Presiden ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab," sambung Adnan.

Ditegaskan Muswil dan Musda akan digelar secara offline dan online karena masih mewabahnya virus Corona (Covid-19).

“Kami akan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir, menjaga jarak dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan untuk seluruh panitia dan peserta,” katanya.

Editor: Harso Utiarahman