PKK Kabupaten Gorontalo Di Bawah Komando Dr. Fory Naway Realisasi Program Pokja 4

PKK Kabupaten Gorontalo Di Bawah Komando Dr. Fory Naway Realisasi Program Pokja 4

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBP-Kesehatan di Kabupaten Gorontalo ada empat desa sebagai peserta. Dari ke 4 desa tersebut sudah di kunjungi oleh Tim penilai dari Provinsi Gorontalo, Jumat (10/01/2020 ).

Dari 4 Desa yang mengikuti kegiatan ini, masing-masing lombanya berbeda-beda di beberapa Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Tujuan pelaksanaan penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan adalah untuk mengevaluasi berbagai pelaksanaan program PKK selama tahun 2019, langkah inovatif, baik administrasi maupun implementasi pada kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Desa dalam rangka meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB, serta membiasakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Lewat kesempatan ini, Sekertrais PKK Kabupaten Gorontalo Sesca Uno mengatakan, ada 4 desa sebagai peserta lomba untuk Program Kesatuan gerak PKK-KKBPK-kesehatan dan ini melekat di pokja 4.  

“ Kegiatan ini meliputi 4 macam lomba yakni, lomba PKK KB di DesaTilote KecamatanTilango, Lomba PHBS di RumahTangga di Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai, Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di Desa Huntulohulawa Kecamatan Bongomeme serta Lomba Posyandu di Desa Ambara Kecamatan Dungaliyo "  ujar Sesca, Minggu, 12/01/2020

Lebih lanjut, Sesca menuturkan, kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBPK-kesehatan adalah kegiatan yang dilaksanakan terpadu di masyarakat antara tim penggerak PKK dengan petugas kesehatan, petugas KB dan pemerintah setempat.

“ Lomba tersebut merupakan cerminan adanya kesungguhan Tim Penggerak (TP) PKK untuk membantu mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera menuju Negara yang kuat, " tuturnya.

Terakhir, Sekretaris PKK ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan merasakan manfaatnya dengan meningkatnya derajat kesehatan dan harapan hidup.

" Sampai dengan saat ini, masyarakat sangat merasakan manfaat program ini yang ditandai dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, umur harapan hidup yang berdampak pada peningkatan produktivitas dan ekonomi masyarakat, " tutup Sesca Uno.

Editor : Alwin Ibrahim