Pjs Bupati Mitran Tuna Mulai Sosialisasikan Instruksi Gubernur Gorontalo

Pjs Bupati Mitran Tuna Mulai Sosialisasikan Instruksi Gubernur Gorontalo

GOSULUT.ID - Pejabat Sementara (PJS), Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, akan laksanakan Instruksi Gubernur No 180 tahun 2020 pada semua bupati dan walikota di Provinsi Gorontalo.

Hal itu di sampaikan Mitran Tuna, usai melihat langsung tempat masyarakat berjualan yang ada diseputaran Pakaya Tower, apakah para penjual dan pengujung yang datang menaati protokol kesehatan, Sabtu (3/10/2020).

Tepatnya, pukul 20.00 Wita, Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna yang di dampingi oleh Kepala Satpol Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Udin Pango dan Camat Limboto, Guntur Pakaya.

Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menjelaskan, malam ini saya melihat langsung kondisi pusat ibukota, tepatnya berada di suputaran Pakaya Tower yang menjadi tempat orang berkumpul. Apakah ada yang tidak menaati protokol kesehatan.

"Alhamdulillah semua sudah memiliki kesadaran dalam menaati protokol kesehatan. Tapi, saya juga ingat-kan pada mereka berada di tempat itu, setelah selesai makan, dan minum, silah-kan pakai masker lagi," jelas Mitran Tuna.

Pjs Bupati Gorontalo menambahkan, dalam Instruksi Gubernur No 180 tahun 2020 sangat jelas sekali.

"Untuk sementara waktu tak mengejinkan kerumunan orang, seperti hajatan, pesta, resepsi pernikahan, konser musik, olahraga, kesenian, seminar, dan lain-nya tidak bisa dilakukan," tambahnya.

"Namun bila dalam keadaan mendesak, harus memiliki ijin keramaian dari pihak kepolisian, kesbangpol, satgas covid-19," sambungnya.

Untuk itu, pak Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) berharap peran tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, lsm dan mahasiswa.

"Supaya bersama sama dalam mengsosialisasikan semua ini. Demi keselamatan rakyat Gorontalo, sebab penyakit Covid 19 sangat berbahaya," tutup Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna pada para wartawan.***