Petani Garam Pantai Talise Mendapatkan Pendampingan Fasilitasi Sarana Prasarana Usaha Garam BPSPL Makassar

Petani Garam Pantai Talise Mendapatkan Pendampingan Fasilitasi Sarana Prasarana Usaha Garam BPSPL Makassar

Laporan Biro Palu : Filza Irsyad

Editor :Kamal Babay

 

 

 

 

www.gosulut.id  - Palu - Wali Kota Palu diwakili Plh Sekkot Palu, Imran Lataha SE M.Si menerima audiensi dari tim Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar di ruang kerja PLh Sekkot Palu, selasa (13/08).

Adapun tujuan kegiatan audiensi adalah rembug daerah dalam rangka fasilitasi sarana prasarana usaha garam rakyat Pantai Talise Kecamatan Mantikulore.

Dalam kesempatan tersebut, PLh Sekkot Palu, Imran Lataha SE M.Si menyampaikan apresiasi pada pihak BPSPL Makassar yang memberikan pendampingan fasilitasi sarana dan prasarana usaha garam bagi warga yang mengelola usaha garam di Pantai Talise Palu.

"Kami sangat mengapresiasi pihak BPSPL Makassar telah memberikan pendampingan fasilitasi sarana dan prasarana usaha garam, bagi masyarakat kami, khususnya pengelola usaha garam di pantai Talise," ucap Imran Lataha SE M.Si.

Tentunya hal ini sangat diharapkan, sebab bisa lebih meningkatkan taraf ekonominya lebih baik lagi. Terutama kualitas produksi garam.

"Namun paling penting ada wadah yang bisa memasarkan produksi garam melalui koperasi. Bahkan lokasi penggaraman juga bisa menjadi lokasi obyek wisata di Kota Palu," kata Imran Lataha SE M.Si.

Dalam pertemuan itu turut pula Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Burhan H. Hamading, M.H. sedangkan pejabat dari BPSPL Makassar di hadiri langsung oleh kepala BPSPL Makassar, Ir R Andry Indryasworo Sulemoputra MM dan staf lainnya.***