Personil TMMD Kodim 1304/Gto Sigap Mengobati Warga Tulabolo 

Personil TMMD Kodim 1304/Gto Sigap Mengobati Warga Tulabolo 

GOSULUT.ID - Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD Ke-112 Tahun 2021 tidak hanya bertugas untuk menjaga kesehatan anggota Satgas TMMD, personel kesehatan TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo juga sigap dalam mengobati warga, seperti yang dilakukan oleh Serka Firman di dampingi dengan Sertu Heri Harun salah satu personel TMMD yang dengan cepat mengobati luka Bapak Haryn Kalami (80) warga Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, yang habis terjatuh terpeleset dalam jurang ketika perjalanan menuju ke kebun. Selasa (21/9/2021).

Serka Firman menjelaskan bahwa Bapak Haryn Kalami merupakan salah satu dari warga Desa Tulabolo yang kesehariannya bekerja menjadi petani, yang juga turut serta dalam membantu suksesnya TMMD Ke-112 ini.

Untuk lukanya tidak terlalu parah sehingga tidak perlu dijahit, luka yang di alami Balak Haryn Kalami mengalami lecet dibagian kening sebelah kiri, lecet dibagian lengan tangan kanan dan kiri, lecet dibagian lutut kanan dan kiri, dan lecet dibagian ibu jari kaki kiri, dan juga sudah kita lakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada lukanya.

"Kita juga ingatkan kepada Bapak Haryn Kalami untuk lebih berhati-hati lagi pada saat berangkat menuju ke kebun, apalagi sekarang musim hujan jadi kondisi jalan licin dan berlumpur, untuk sekarang bapak saya berikan obat salep Gentamicin  untuk di oleskan kepada luka bapak setiap selesai mandi dan akan kami pantau terus kondisinya hingga benar-benar sembuh," tutupnya.