Persoalan Lahan Secaba, Komisi I: Perlu Ada Alternatif Lain

Persoalan Lahan Secaba, Komisi I: Perlu Ada Alternatif Lain

GOSULUT.ID - Persoalan lahan pembangunan Secaba yang berada di Desa Ilomata Kabupaten Gorontalo, hingga saat ini belum ada perkembangan yang berarti.

Hingga saat ini lahan 100 Hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, 50 Hektarnya masih digugat oleh ahli waris lahan bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT. Molawahu.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib menyampaikan, berdasarkan penjelasan dari Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, hingga saat ini masalah lahan tersebut belum ada sama sekali kemajuan.

"Belum ada progres atau tidak ada kemajuan sama sekali," ujarnya.

Aleg PPP ini khawatir pembangunan Secaba bisa terlambat gara-gara lahan yang belum selesai. Sangat disayangkan bila kondisinya terus begini pembangunan Secaba bisa lari dari provinsi Gorontalo.

Menurutnya persoalan ini harus segera ada solusi. Pemerintah provinsi perlu mencari altenatif lain yang tidak bermasalah agar pembangunan Secaba tetap dilanjutkan

"Kami (DPRD) sangat mendukung pengembangan SDM khususnya dari TNI, sehingga hal ini segera dicari jalan keluar agar Secaba tetap ada di Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman