Perpustakaan Kabupaten Gorontalo  Ukir Sejarah Di Tingkat Provinsi Gorontalo

Perpustakaan Kabupaten Gorontalo  Ukir Sejarah Di Tingkat Provinsi Gorontalo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor ; Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id - Kota Gorontalo - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gorontalo, kembali mengukir sejarah di tingkat provinsi. Dari tiga jenis lomba yang diselenggarakan, Lomba Perpustakaan Sekolah (LPS), Lomba Perpustakaan Desa (LPD) dan Lomba Bercerita (LB), semua masuk dan dinobatkan sebagai juara.

Berbagai lomba yang meraih juara itu yakni, LPS berhasil sebagai juara 1 yang diwakili Perpustakaan SMK 1 Limboto, kemudian LPD sebagai juara II,yang di dapat oleh  Perpustakaan Cempaka Desa Ilotidea Kecamatan Tilango. Dan lomba bercerita tingkat SD/MI juara III, perwakilan  dari SD 8 Kecamatan Tibawa  Kabupaten Gorontalo.

”Dari hasil kejuaraan ini, sudah dipastikan untuk mewakili ke Tingkat Nasional dan beroleh undangan ke Istana Negara pada bulan agustus 2019 nanti, Perpustakaan Sekolah SMK 1 Limboto,”hal ini disampaikan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Yahya Podungge, M.Pd, ditemui usai pelaksanaan lomba bercerita bagi siswa SD/MI Tingkat Provinsi Gorontalo , rabu (01/05).

Keberadaan perpustakaan di wilayah ini adalah binaan perpustakaan Kabupaten Gorontalo. Meliputi perpustakaan PAUD hingga perpustakaan perguruan tinggi.

Oleh karena itu, Yahya podungge  berharap, obsesi kedepan dengan adanya lomba ini, dapat menjadi motivasi bagi kami, guna mengembangkan literasi sampai ke pelosok desa di wilayah  Kabupaten Gorontalo.***