Peringatan Keras Untuk Semua, Gubernur Gorontalo : Masyarakat Tak Gunakan Masker Jangan Dilayani

Peringatan Keras Untuk Semua, Gubernur Gorontalo : Masyarakat Tak Gunakan Masker Jangan Dilayani

GOSULUT.ID - Dalam waktu dekat, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) akan mengeluarkan surat edaran kepada semua penyedia jasa layanan publik yang ada di daerah ini. Hal ini sebuah peringatan keras bagi warga Gorontalo yang beraktivitas diluar rumah, harus menggunakan masker, Senin (13/4/2020).

Pelayanan publik yang dimaksud,  seperti perkantoran, perbankan, warung, toko, pasar tradisional, transportasi umum diminta untuk tidak melayani warga yang datang tidak menggunakan masker. 

Gubernur Rusli Habibie menyatakan, hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada warga yang tidak patuh terhadap imbauan pemerintah.

“Secepatnya edaran akan dibuat. Saya akan menyurat ke semua instansi, termasuk  layanan di SPBU. Kalau ada yang mengantri BBM tidak pakai masker jangan dilayani. Kalau ada yang protes, bilang saya yang perintah,” tegas RH, Senin (13/4/2020).

Sikap tegas Gubernur Rusli ini semata-mata untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat. Ia memahami, tidak semua orang bisa tetap berdiam diri di rumah. Sebagian lain harus beraktivitas luar rumah namun harus patuh terhadap standar protokol kesehatan.

“Kalau ada instansi kedapatan melayani warga yang tidak pakai masker, siap-siap kena sanksi. Kalau dia layanannya usaha, saya minta izinnya dicabut,” ujar RH.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie  berharap, masyarakat bisa terus bekerjasama dalam upaya memerangi virus corona. Masalah ini harus dianggap serius, terlebih saat ini sudah ada satu pasien yang positif corona di bumi Serambi Madinah.***

Editor : Mnt