Penyerapan Pelaksanaan Program Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 Capai 13, 41 %

Penyerapan Pelaksanaan Program Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 Capai 13, 41 %

Liputan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Jaringan Berita SMSI

Editor : Yance Harun - Ifan Ceper

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang ), Setda Kabupaten Gorontalo tentang,  Penyerapan Pelaksanaan Program/Kegiatan Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 Per 28 Februari 2019 sudah sesuai pelaksanaannya karena terpantau mencapai target.

"Penyerapan pelaksanaan program/ kegiatan selang 28 Februari Tahun 2019 mencapai 13, 41 Persen.capaian anggaran penyerapan  terdiri dari anggaran total APBD, baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung ," Kata Erwan dalam laporannya Rapat Pimpinan E-Monep  terahadap Penyerapan Pelaksanaan Program/Kegiatan Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 Per 28 Februari 2019.

Kegiatan sekira dimulai Pukul 09.00 wita, itu berempat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin ( 25/03). Rapat dibuka langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. turut hadir sekretaris Daerah Hadijah U Tayeb, para  Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan  OPD, Camat, serta Kepala puskesmas se Kabupaten Gorontalo.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar bisa dipantau monitoring penyerapan fisik anggaran Via e- monep sekaligus juga dipantau oleh Pimpinan dalam hal ini Bupati dan Sekertaris Daerah.

"Aplikasi E- Monep merupakan hasil kerjasama biro P2E Provinsi Gorontalo yang data realtime dipantau BPKP, BPK,  serta  tim sekretariat pres," Tutur Erwan Tone.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, ditemui usai kegiatan ini mengatakan, Alhamdulillah perkembangan penyerapan anggaran per bulan februari nilai positif, karena banyak produk kita sudah ditender.

"Saya sudah beri target kalau bisa bulan ini semuanya selesai," Tegas Nelson.Nelson juga menyampaikan, terkait Penunjukan langsung (PL) saat ini sudah 50 persen jalan tinggal 50 persen.

" saya sudah beritahu paling lambat bulan depan itu semuanya sudah jalan. Sehingga bantuan bagi masyarakat itu terus jalan," Tukas Nelson.

Ia mengungkapkan, progam sudah jalan, sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat, apalagi menjelang bulan puasa.

" Nah itu sebenarnya yang intinya saya sampaikan, Dengan begitu juga kita tidak akan terlambat. Pengalaman dua terakhir ini selalu terlambat, karena tendernya nanti bulan April ataupun Mei 2019.  Nah sekarang hampir rata-rata sekarang ini bulan Maret, " Tutup Nelson.***