Pengurus Majelis Pembimbing, Pinsaka Wanabakti dan Kalpataru Gorontalo Resmi Dilantik Idah Syahidah

Pengurus Majelis Pembimbing, Pinsaka Wanabakti dan Kalpataru Gorontalo Resmi Dilantik Idah Syahidah

GOSULUT.ID - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah melantik Ketua dan anggota pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Kalpataru tingkat Daerah Gorontalo masa bakti 2019-2024. Kegiatan pelantikan ini dilakukan di Aula Das Lira Kantor BPDASHL Bone Bolango.

Lewat kesempatan ini, Faisal Lamakaraka dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru. Adapun Ketua Saka Wanabakti, Andi Setiawan, sementara Ketua Saka Kalpataru dipercayakan kepada Abd. Alim Katili.

Ditemui usai pelantikan, Idah Syahidah menyampaikan, bahwa sebelum pengurus Majelis Pembimbing dan Saka Wanabakti maupun Saka Kalpataru dilantik, kegiatan organisasi kepramukaan di Gorontalo sudah dilaksanakan dengan baik. Akan tetapi, pelantikan itu, harus tetap dilakukan sebagaimana diatur dalam AD-ART.

" Akhirnya Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru hari ini dilantik dibawah satu pimpinan Mabisaka. Kenapa? Karena dua Dinas ini dipimpin oleh satu Kepala Dinas," ucapnya, Kamis (17/12/2020).

Anggota DPR-RI dari dapil Gorontalo ini berharap, dengan adanya pelantikan itu SakaWanabakti dan Saka Kalpataru bisa berkembang lebih baik lagi di Gorontalo.

" Diharapkan dengan adanya pelantikan hari ini, kegiatan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru itu lebih mengembang lagi di Provinsi Gorontalo. Dan juga kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tapi harus ada pengkaderan terhadap anak-anak bangsa," harap Idah Syahidah.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti, Faisal Lamakaraka yang juga Kepala DLHH Provinsi Gorontalo mengaku, kegiatan pelantikan ini adalah kegiatan yang sudah beberapa kali tertunda akibat pandemi covid-19.

"Namun dibalik pelantikan ini, telah banyak kegiatan-kegiatan yang sudah jalan. Contohnya seperti kegiatan yang berkaitan langsung dengan lingkungan. Dan peran-peran kepramukaan dengan sendirinya itu sudah kita lakukan dengan kakak-kakak di Kwartir Daerah," ujarnya.

Terakhir, Faisal Lamakaraka menuturkan, bahwa peran dari pengurus pimpinan Saka Wanabakti maupun Saka Kalpataru itu tidak luput dari tugas dan fungsi yang berada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

" Sehingga dengan adanya moment kegiatan hari ini Kami bersama kakak - kakak pengurus Pimpinan Saka Wanabakti maupun Saka Kalpataru tetap berkomitmen untuk terus membangun dan hadir di tengah - tengah masyarakat demi kemajuan Provinsi Gorontalo," tuturnya.*