Penghargaan Opini WTP Dirangkaikan Dengan Penganugerahan Treasury Awards 2019 Untuk Kabupaten Gorontalo

Penghargaan Opini WTP Dirangkaikan Dengan Penganugerahan Treasury Awards  2019 Untuk Kabupaten Gorontalo

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Nuri Gosulut.

 

 

 

.

GOSULUT.ID - Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal itu ditandai dengan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. 

Disamping meraih penghargaan atas Capaian Opini WTP lima kali berturut - turut untuk LKPD tahun anggaran 2014 sampai dengan 2018 yang diserahkan oleh Menteri Keuangan RI melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo.

Penyerahan penghargaan Opini WTP dirangkaikan dengan penganugerahan Treasury Awards tahun 2019. Treasury Awards diberikan pada pemerintah daerah, satuan kerja instansi vertikal, dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah pengelola APBN lingkup Provinsi Gorontalo yang mempunyai kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan dengan berbagai kategori, Senin (07/10).

Pemkab Gorontalo meraih Treasury Awards satu kategori yaitu Kategori Pemerintah Daerah Pengololah Dana Desa terbaik Satu, Tahun Anggaran 2018.

Sekda Hadijah U.Tayeb menyampaikan, penghargaan ini, merupakan bukti keseriusan Pemkab Gorontalo dalam menyetujui dan melakukan evaluasi terkait keuangan daerah, termasuk mengelola Dana Desa dan pengelolah anggaran lainya.

"Semua tak lepas dari bantuan Pemerintah Provinsi, BPK, BPKP Provinsi Gorontalo, yang tak hentinya memberikan masukan koordinasi pada kami dalam penyelenggaraan anggaran dan Alhamdulilah kami meraih tiga kategori penghargaan,” ucap Hadijah. 

Selain itu, Panglima ASN ini mangatakan,  pihaknya selalu melakukan Bimtek pada seluruh bendahara, pengelola keuangan sampai bendahara, di tingkat Desa.

Oleh karena-nya, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, mengucapkan terima kasih pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo atas berbagai penghargaan yang telah kami raih", tutup Hadijah U Tayeb.***