Pengembangan Wisata Gorut, Selain Pantai Minanga Pulau Lain Juga Butuh Sentuhan

Pengembangan Wisata Gorut, Selain Pantai Minanga Pulau Lain Juga Butuh Sentuhan

GOSULUT.ID - Pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara tidak hanya soal obyek wisata Pantai Minanga yang berada di Kecamatan Atinngola tapi juga harus memperhatikan tempat atau spot-spot lainnya, seperti pulau-pulau yang ada di kabupaten tersebut.

"Tidak saja Pantai Minanga, tapi ada pulau-pulau lainnya yang butuh dikembangkan, seperti, pulau Mohinggito, Saronde, Lampu, bugisa, dan lainnya," ungkap Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili pada pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemda Gorontalo Utara, Bank Indonesia, Stakeholder terkait dalam rangka pengelolaan dan pengembangan obyek wisata yang berkualitas dan berkelanjutan, Gorontalo Utara, Sabtu (16/01/2021).

Mantan Ketua DPRD Gorontalo Utara ini meminta dimasa pandemi saat ini, obyek-obyek wisata tidak perlu ditutup tapi ditata dengan lebih baik dengan menerapkan Protokol kesehatan.

"Banyak saudara-sausata kita yang berharap pemasukan dan mengisi perutnya dengan bekerja ditempat wisata, seperti pedagang, atau usaha kuliner, sehingga ini perlu kita tata," imbuhnya.

Thomas menegaskan pernyataan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang akan fokisndan memperhatikan pengembangan wisata pantai Minanga lewat suport dan bantuan-bantuan agar obyek wisata tersebut bisa terkenal tidak saja di Indonesia tapi internasional. 

"Bila kita kelola dan kembangkan wisata ini, maka tidak mustahil 5 sampai 10 tahun kedepan, tempat atau obyek wisata digorontalo utara bisa mendunia yang dimulai dari Pantai Minanga" tekannya.

Olehnya ia berharap perhatian dan bantuan dari pemerintah Provinsi Gorontalo perlu didukung dan dibackup oleh pemerintah daerah setempat.

"Sektor ini sangat menjanjikan bila dikelola dan dikembangkan dengan baik dengan dukungan semua pihak mulai dari provinsi sampai pemerintah daerah," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman