Penegakan Protokol Kesehatan Sudah Langsung Pada Pemberian Denda

Penegakan Protokol Kesehatan Sudah Langsung Pada Pemberian Denda

GOSULUT.ID- Guna untuk mencegah penyebaran covid 19, Satuan polisi pamong praja ( SATPOL-PP) akan memberikan sanksi berupa denda bagi para pelanggar protokol kesehatan, hal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf saat memberikan arahan kepada Satpol-PP, Senin (28/12/2020).

 

"Untuk memutus dan mencegah mata rantai covid 19, kepada anggota Satpol-PP agar dapat melakukan penindakan tegas kepada masyarakat yang melanggar dengan memberikan sanksi berupa denda", tegasnya.

 

Lebih lanjut, Anas mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat forkopimda yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

 

"Karena ini intruksi, jadi tugas anggota Satpol-PP melaksanakan aturan penegakan protokol kesehatan" lanjut Anas.

 

Tak hanya Satpol-PP, kata Anas, untuk penindakan disiplin protokol kesehatan tersebut akan melibatkan TNI - Polri, sebab penegakan kali ini sifatnya sudah langsung pada pemberian denda.

 

"Jadi tugas anggota Satpol-PP akan didampingi oleh anggota TNI-POLRI, dan penegakan kali ini sifatnya bukan lagi sosialisasi atau peringatan, ini sudah langsung pada pemberian sanksi denda", kata Anas.

 

Terakhir dalam menjelang malam tahun baru Anas meminta kepada satpol-PP agar bisa menyisir tempat-tempat hiburan malam serta membubarkan bagi orang-orang yang berkerumun.

 

"untuk menjelang akhir tahun diminta kepada anggota Satpol-PP agar meningkatkan pengawasan,terutama melakukan penutupan tempat-tempat hiburan malam", tutupnya.

(RM/GS)