Penanganan Limbah Medis di RSUD Dunda Butuh Perhatian Pemda

Penanganan Limbah Medis di RSUD Dunda Butuh Perhatian Pemda

GOSULUT.ID - Penanganan limbah medis yang berada di RSUD Dunda membutuhkan perhatian dan bantuan anggaran dari Pemerintah Daerah.

"Perhatian anggaran itu baik dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo," Ujar Koordinator Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD yang berada di Kacamatan Limboto tersebut, Senin (16/5/2022).

Dikatakan, dari hasil pertemuan dengan pihak rumah sakit Komisi 4 telah memberikan dan merekomendasikan beberapa kegiatan yang harus segera dilaksanakan.

"Berdasarkan pemantauan tadi yang paling urgensi butuh perhatian anggaran adalah perlu adanya TPS (Tempat Pembuangan Sementara) karena yang ada sekarang berada dipinggir jalan, terbuka dan berbau sehingga mengganggu masyarakat sekitarnya," Jelasnya.

Aleg NasDem ini menambahkan, selain memberi masukan soal prioritas anggaran pihak RSUD disarankan agar pengelolaan secara rutin terhadap limbah medis sekaligus melibatkan pihak ketiga.

"Kerjasama dengan pihak ketiga kami sarankan agar dipercepat serta catatan penting lainnya yang insyaallah Selasa besok (17/5/2022) kita tindaklanjuti dengan RDP (rapat dengar pendapat)," Tandas mantan Wakil Bupati Gorontalo ini