Pemkot Lepas Keberangkatan Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Gorontalo ke Jamnas XI 

Pemkot Lepas Keberangkatan Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Gorontalo ke Jamnas XI 

GOSULUT.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dalam hal ini Sekda Ismail Madjid, melepas keberangkatan peserta dari Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Gorontalo untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI, di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur, Jakarta, pada 14-21 Agustus 2022.

"Saya mewakili pak wali selaku Ketua Pembimbing Cabang Pramuka Kota Gorontalo yang saat ini sedang mengikuti Munas Apeksi di Padang, melepas adik-adik rombongan untuk mengikuti Jamnas ke-XI di Cibubur," ujar Sekda Ismail, Senin (8/8/2022). 

Bagi peserta utusan yang terpilih dan bakal mewakili Pramuka Kota Gorontalo untuk mengikuti Jamnas ke-XI di Cibubur ini tutur Ismail, tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baik bagi orang tua maupun siswa yang bersangkutan. 

"Tentunya peluang ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Artinya, tujuan daripada pelaksanaan Jamnas sebagaimana disampaikan oleh ketua rombongan tadi, ini Insyaallah bisa dicapai oleh adik-adik," tuturnya. 

Pun, dirinya menitipkan beberapa pesan untuk Kontingen Kwarcab Kota Gorontalo. Pertama, untuk ketua maupun pengawal rombongan, diharapkan dapat memonitoring atau melakukan kontrol terhadap peserta utusan. 

"Sebab, tanggung jawab dari orang tua sudah diserahkan kepada para pembimbing. Tentunya ini perlu dijaga, mulai dari segi keamanannya dan hal lainnya," ujarnya. 

Kedua, untuk para peserta agar senantiasa memperhatikan arahan dari pembimbing dan juga terus menjaga kebersamaan. 

"Mari kita berdoa bersama untuk keberangkatan adik-adik dan para pendamping agar selamat, juga semoga senantiasa berada dalam lindungan Allah dan insyaallah sukses dalam segala kegiatan di Cibubur, dan juga selamat sampai kembali lagi ke Kota Gorontalo nanti," pungkasnya.