Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi SIMPPUH, SIPAHAM Dan SIMANJA

Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi SIMPPUH, SIPAHAM Dan SIMANJA

Biro Kotamobagu : Kamal Babay

Editor : Nunu Tangguda

 

 

 

GOSULUT.ID - Kotamobagu - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Sosialisasi, Pelatihan dan Launching  Sistem Informasi Penyusunan Produk Hukum (SIMPPUH), Sistem Informasi Penyampaian Data Hak Asasi Manusia (SIPAHAM) dan Sistem Informasi Analisa Jabatan (SIMANJA) yang dilaksanakan di Aula kantor Walikota, kamis (03/09).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Assisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae.

Dalam sambutannya Adnan Massinae mengatakan, kegiatan ini nantinya akan mempermudah semua pihak untuk mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan hukum dan organisasi.

"Dengan 3 sistem ini segala kebutuhan hukum dan organisasi akan tersedia dalam sistem informasi ini," kata Adnan Massinae

Ia juga menambahkan, jika ada pihak pihak  yang membutuhkan informasi produk hukum, tak perlu lagi ke bagian hukum, karena sudah tersedia dalam  SIMPPUH, demikian juga yang membutuhkan informasi HAM, akan tersedia dalam SIPAHAM. Dan untuk bagian Kepegawaian dalam melakukan tugasnya  dapat memanfaatkan SIMANJA dalam analisa jabatan, berupa  pengangkatan pegawai, pembayaran TPP dan semua aspek  berkaitan dengan tugas dan fungsi pegawai.

"Hal ini merupakan inovasi bagi  daerah kita, saya harapkan  3 sistem ini dapat segera disahkan dan ditetapkan agar semua kebutuhan hukum dan organisasi dapat tersaji untuk semua pihak,"ungkap Adnan Massinae.***