Pemkot- Kejari Teken Mou, Perkuat Sinergitas Pengawasan Konstruksi

Pemkot- Kejari Teken Mou, Perkuat Sinergitas Pengawasan Konstruksi

GOSULUT.ID - PEMKOT - Pemerintah Kota Gorontalo bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo memperkuat sinergitas melalui penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada kegiatan Bimtek manajemen pengawasan konstruksi, Kamis (23/1).

"Mou bertujuan agar pelaksanaan konstruksi di daerah semakin transparan, akuntabel dan profesional dimata publik," kata Walikota, Marten Taha.

Ia berharap melalui kerjasama ini bisa mendorong kinerja pemerintah kota Gorontalo dalam rangka mewujudkan daerah dan masyarakat kota Gorontalo semakin sejahtera

"Kami berterima kasih kepada Kejari Kota Gorontalo yang sudah berkenan bekerjasama," ujarnya.

Marten mengatakan kegiatan bimtek bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah dalam bidang konstruksi yang berkualitas.

"Sasaran utama manajemen pengawasan konstruksi, adalah mengelola fungsi manajemen dengan efektif dan efisien sehingga memperoleh hasil yang optimal, sesuai kesepakatan dengan pemilik proyek," terangnya.

Dijelaskannya, dalam mencapai sasaran utamanya, manajemen konstruksi berorientasi pada pelaksanaan pengawasan biaya (cost control), pengawasan mutu (quality control), dan pengawasan waktu (time control). 

Kepada peserta walikota berharap agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan ini.

"Dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat, terencana, terstruktur, dan terukur," tandas Marten. (Hms pemkot/hrs)

 

Editor: Harso Utiarahman