Pemkab Gorut Gelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati Hi.Indra Yasin : Tugas Kita Sekarang, Jadilah Pahlawan Masa Kini

Pemkab Gorut Gelar Upacara Hari Pahlawan,  Bupati Hi.Indra Yasin :  Tugas Kita Sekarang, Jadilah Pahlawan Masa Kini

GOSULUT.ID - Gorontalo Utara - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11).

Dilaksanakan di Pelabuhan Kwandang, kegiatan tersebut dirangkai dengan acara Tabur Bunga oleh jajaran Pemkab Gorut, yang dipimpin langsung oleh Bupati Hi.Indra Yasin.

Dalam sambutannya, Bupati Hi.Indra Yasin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengenang seluruh jasa para pahlawan.

"Apa yang diperjuangan para pahlawan harus kita ingat, walaupun di peringati secara sederhana, harus laksanakan, dan kita teruskan," jelas Hi.Indra Yasin yang penuh ketegasan.

Orang nomor satu itu menyatakan, seluruh masyarakat Gorut, khususnya para generasi muda, harus menjadi para pahlawan masa kini.

"Cara-nya menjadi 'Pahlawan Masa Kini' adalah dengan menghentikan HOAX, jauhi narkoba, miras, judi, dan hal-hal yang bisa merusak martabat bangsa ini," ucap Hi Indra Yasin.

Pada peringatan hari pahlawan ini, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gorut diwajibkan mengenakan jenis-jenis baju para pahlawan.

Bupati Hi.Indra Yasin menjelaskan, hal itu tidak lain untuk mengingatkan kembali jerih payah para tokoh demi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk mengengang itu, saya juga meminta pada jajaran pendidikan untuk memperhatikan ruangan di sekolah, apakah semua foto para pahlawan masih terpampang bagus. Jika sudah mulai rusak, maka segera benahi itu, agar para generasi penerus bisa terus mengenang jasa-jasa pahlawan kita,"Tegasnya.***