Pemkab Gorontalo Gelar Bazar Murah Di Bulan Suci Ramadhan

Pemkab Gorontalo Gelar Bazar Murah Di Bulan Suci Ramadhan

Loporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor :Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui bagian ekonomi dan Pembangunan, lakukan kerjasama dengan Organisasi mitra PKK Kabupaten Gorontalo, menggelar bazar murah, kamis (09/05).

Bazar yang sengaja di lakukan untuk menjaga harga dan memberikan pelayanan bagi masyarakat di daerah ini. Sebagai lokasi yang  pertama di pilih di Desa Bina Jaya Kecamatan Tolangohula.

Secara terpisah Kepala Bagian ekonomi dan Pembangunan, Moh. Erwan Tone menjelaskan, bazar murah bertujuan guna mengatasi kebutuhan masyarakant ketika bahan pokok mengalami kenaikan selama bulan ramadhan.

”Mengingat persedian bahan pokok mengalami kenaikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen melaksanakan bazar murah di wilayah kecamatan, agar bahan pokok terjangkau harganya ,”jelas Erwan Tone.

Lokasi yang menjadi sasaran bazar murah itu antara lain, Desa Motoduto di Kecamatan Boliyohuto, Desa Ayuhula Kecamatan Dungaliyo,Desa Pilobuhuta Kecamatan batudaa dan Desa Dulmayo Selatan Kecamatan Telaga.

”Hari dan tanggal serta lokasi sudah ditentukan dan lokasi pertama di desa Bina Jaya Kecamatan Tolangohula ,” ucap Erwan Tone.

Pada setiap lokasi pelaksanaan bazar, ada 100 paket yang disediakan untuk 100 kepala keluarga yang beroleh kupon. Setiap masyarakat yang mendapatkan kupon hanya membayar 55 ribu rupiah.

”Satu paket yang di bayar Rp 50 ribu oleh kepala keluarga, meliputi gula pasir 2 Kg, minyak kelapa 1 liter, tepung terigu 1 Kg, sirup ABC I botol, mie instan 2 bungkus dan susu kaleng i kaleng,” terang Erwan Tone.

Untuk diketahui pula, bazar murah seperti ini setiap tahun di laksanakan oleh bagian ekonomi dan pembangunan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

”Tadi alhamndulillah, antusias masyarakat begitu besar dan 100 paket habis terjual,” tandas Erwan Tone.***