Pemkab Dan Kejari Limboto Berkomitmen Berantas Korupsi

Pemkab Dan Kejari Limboto Berkomitmen Berantas Korupsi
Pemkab Dan Kejari Limboto Berkomitmen Berantas Korupsi

Limboto – gosulut.id - Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Kejaksaan Negeri Limboto, berkomitmen dan konsisten serta seiring sejalan, berantas korupsi di daerah dalam perayaan hari Anti Korupsi Sedunia 9 desember 2018 di pusatkan di Pentadio Resort.

Di hadiri oleh Ardito Muwardi, SH,MH selaku asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Gorontalo mewakili Kejati Gorontalo, Ketua pengandilan Negeri Limboto Andry Widyo Laksono,SH,MH,  Kepala kejaksaan Negeri Gorontalo Dr.Supriyadi, SH,MH, Wakapolres Gorontalo Kompol.Satria Hadita,SIP, seluruh Kepala OPD serta camat dan lurah/kades se Kabupaten Gorontalo, senin (10/12) di Pentadio Resort.

Komitmen Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, menciptakan pemerintahan yang bersih, mulai terlihat sejak kepemimpinan-nya, terbukti saat ini,  dengan mensosialisasikan pada seluruh pejabat tingkat atas sampai bawah, kalau korupsi menjadi musuh bersama, di malam hari punjak hari Anti Korupsi Sedunia, di hadiri oleh semua pejabat.  

"Kolaborasi ini penting, karena kita tau bersama, korupsi ini merupakan problema bangsa, berantas Korupsi, tidak hanya dimulai dari pemimpin, tapi juga seluruh aparat dan masyarakat yang telah melakukan perbuatan demikian" Tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Lanjut Bupati Nelson, langkah pemberantasan korupsi, ditempuh Kejari dengan Pemkab Gorontalo, sangat baik. Apalagi kata Nelson, dimulai dari anak-anak SD dan SMP melalui kantin kejujuran, termasuk aparat paling dibawah, apalagi para kepala desa, berkomitmen tidak melakukan korupsi,  melalui lomba pidato, di perayaan hari anti korupsi di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, perayaan puncak malam ini.

Bupati Nelson Pomalingo berharap, gerakan ini, tidak sekedar secermony, tetapi benar-benar orientasinya, jika hal itu terjadi, maka sukses dan selamat semuanya.

Untuk menciptakan pemerintahan yang harmonis, bersih, dinamis dan terarah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah membuat  Road Map Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Gorontalo, sejak tahun 2016 s/d 2021.

Road map reformasi birokrasi di Kabupaten Gorontalo, telah membentuk tim pokja-pokja, guna menindak lanjuti road map, trendnya sampai 2021, menjadi pemerintahan yang bersih dan dinamis benar-benar terjadi.

"Mengajak  semuanya, tidak akan korupsi, dimulai dari diri sendiri, sebagai komitmen awal, agar tidak melakukan hal demikian"Ucap Nelson

Lanjut Nelson Pomalingo, selama kepemimpinanya, sudah ada satu kepala desa, terjerat hukum. Hal ini menjadi evaluasi kita semua, terutama kepala OPD serta camat dan kepala desa.

"Mudah-mudahan tingkatan OPD, tidak akan terjadi OTT seperti di daerah lainnya, melibatkan pimpinan daerah, kita berdoa ini tidak terjadi di Kabupaten Gorontalo” Tegas Nelson

Dalam penyampayannya Kejari Kabupaten Gorontalo Dr,Supriyanto, ucapan terima kasih pada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajarannya yang telah bekerja baik.  Nantinya, konsep Kejaksaan Negeri  dalam penegakan hukum, kedepan bukan seperti industri.

"Kedepan, penegak hukum dianggap sukses, kalau tak ada yang masuk penjara, Itu konsep saya" Tegas Kejari

Konsep ini pun dengan catatan, Kata Supriyanto secara objektif, gak mengada-ada dan memang orang itu tidak berbuat salah.

"Bagaiamana caranya? Kita kedepankan pencegahan," ujarnya.

Kuncinya,  TP4D terus dioptimalkan semaksimal mungkin, sampai dimama-pun kendalanya, terus dilakukan pengawalan dan pendampingan, sepanjang kejari bisa.

"Kalaupun bisa dan diluar kemampuan, sudah barang tentu, kami akan laporkan pada pimpinan," Tutup Kejari (Ih-04 ).