Pemkab Bolmong Gelar FGD

Pemkab Bolmong Gelar FGD

Laporan Wartawan : Jufri Ponamon

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID - Kotamobagu - Bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar Forum Grup Diskusi (FGD),Jumat (05/07/).

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong,Tahlis Gallang menyampaikan, perubahan tata ruang dilaksanakan demi mewujudkan kepastian hukum. Terhadap pengambilan keputusan pengendalian dan pemanfaatan ruang yang berhubungan dengan Pembangunan Bolmong kedepan.

"Rencana RTRW Di Bolmong berdasarkan adanya pertumbuhan dan dinamika perkembangan wilayah yang cepat, perubahan kebijakan ditingkat provinsi serta adanya kebijakan baru ditingkat nasional yang berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 Tahun 2016 yang dirubah menjadi Perpres nomor Nomor 56 Tahun 2018,”kata Tahlis Gallang.

Sementara itu Kadis PUPR Bolmong, Chany Wayong menyampaikan, hal yang menarik dalam sebuah revisi RTRW, semua telah berdasarkan kriteria, tahapan dan teridentifikasinya proses dalam revisi RTRW.

”Kemudian terlaksananya pengkajian yang sesuai RTRW kabupaten yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan berlaku.***