Pemkab Boalemo Akan Terapkan Aplikasi SIPD, Dalam Menyusun RKPD Tahun 2021

Pemkab Boalemo Akan Terapkan Aplikasi SIPD, Dalam Menyusun RKPD Tahun 2021

GOSULUT.ID- BOALEMO- Bekerjasama dengan Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Gorontalo, Pemerintah Daerah Boalemo menyelenggarakan pengintegrasian sistem perencanaan dan penganggaran tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Darwis Moridu menyampaikan bahwa Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan amanah dari Permendagri No.70 tahun 2019 yang subtansinya menyangkut adanya sistem terpadu dan terintegrasi.

"Adanya SIPD mencakup seluruh data pembangunan pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam satu sistem berbasis elektronik yang terdiri dari tiga informasi utama yaitu informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah, dan informasi pemerintah daerah"tutur Bupati Darwis saat membuka kegiatan di kantor BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo. (Senin 22/06)

Bahkan dirinya meminta seluruh pimpinan OPD untuk dapat memberikan dukungan kepada Kasubag penyusun Program yang mengikuti kegiatan agar nantinya dapat melakukan perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi kedalam sistem informasi pemerintah Daerah.

"Kepada Pimpinan OPD agar bisa memberikan dukungan kepada Kasubag Perencanaan, dan meminta mereka untuk bisa menseriusi dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga bisa merealisasikan saat melakukan perencanaan dan penganggaran di tahun 2021 nantinya" tuturnya

Selain itu juga Bupati Darwis Moridu menyampaikan terima kasih kepada kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo beserta jajarannya yang telah membantu dan memfasilitasi  Pemerintah Kabupaten Boalemo.

"Atas nama Pemerintah Daerah Boalemo saya menyampaikan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Boalemo dalam pelaksanaan kegiatan pengintegrasian perencanaan dan penganggaran tahun 2021 dalam sistem informasi Pemerintah Daerah" tutupnya.

Laporan : Humas

Editor : Uky Laete