Pemerintahan Di Bawah Kepemimpinan Prof Nelson Pomalingo Sangat Peduli Lansia

Pemerintahan Di Bawah Kepemimpinan Prof Nelson Pomalingo Sangat Peduli Lansia
Pemerintahan Di Bawah Kepemimpinan Prof Nelson Pomalingo Sangat Peduli Lansia

Editor : Mnunu Tangguda


GoSulut.ID - Bandung - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Pembina Lansia Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway menghadiri rangkaian puncak Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN), ke-23 tahun 2019, rabu (10/7) dipusatkan di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Hari lansia itu dibuka langsung oleh Menteri Sosial RI. Yang dihadiri para Gubernur, wakil Gubernur, para Bupati dan Walikota se Indonesia. Tampak pula seniman dan tokoh Nasional serta ribuan lansia dari seluruh daerah di Indonesia.

Hari lanjut Usia Nasional ke 23 tahun 2019 mengusung Tema “ Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”. Pada acara puncak dilaksanakan beberapa kegiatan, diantraanya kegiatan jalan sehat yang diikuti 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan ,penyerahan penghargaan dan karnaval

Selain itu, dalam kegiatan itu menampilkan hasil karya lansia, pembangunan lansia, demo atraksi CSR peduli lansia dan aksesibilitas peduli lansia.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri lewat peran pemerintah hingga kelompok kerja PKK terus memposisikan program Lansia dibeberapa kerjanya.

"Dengan menempatkan Lansia sebagai orang tua yang harus mendapat perhatian secara langsung Bupati Nelson Pomalingo, sehingga Hadiri Puncak HLUN Di Kota Bandung yang sangat layak menjadi contoh, sebagai ragam program terus dilakukan pemerintah saat sekarang," ucap Nelson Pomalingo.


Beberapa Pula diantaranya yakni dengan menyesuaikan Rumah hunian layak huni, hingga pemberian alat aktivitas bagi Lansia, seperti alat bantu jalan, alat dengar, kacamata, sampai bedah rumah.

"Semua itu dilakukan untuk memberikan porsi khusus bagi para lansia di Kabupaten Gorontalo,"jelas Nelson Pomalingo.

Di Kabupaten Gorontalo,  pemerintah terus memberikan perhatian yang lebih, guna memberi peran perkembangan Lansia itu sendiri. Karena sebagai orang tua kita, mereka harus terus diberikan fasilitas yang pantas dihari tua mereka, sebab sudah menjadi tugas kita,"Tegas Nelson Pomalingo.***