Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Bersatu Melawan Korupsi

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Bersatu Melawan Korupsi

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO  - Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.Laksanakan beberapa lomba diantaranya, lomba kuis rangking, lomba pidato, lomba cerdas cermat, lomba melukis, lomba yel-yel tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Lomba ini, berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, yang diikuti seluruh siswa/i Se Kabupaten Gorontalo. Guna memperingati hari anti korupsi se dunia yang akan jatuh pada tanggal 09/12/19.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto itu juga dihadiri Bupati Kabupaten Gorontalo. Prof. Nelson Pomalingo dan OPD lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto menekankan pentingnya perilaku anti korupsi, salah satunya jujur. 

" Kejujuran merupakan sumber utama terwujudnya anti korupsi, oleh karenanya sejak usia dini harus benar-benar ditanamkan kejujuran, karakter dan integritas," ujar Supriyanto dalam sambutanya, Kamis (05/12/19).

Secara terpisah, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, Pentingnya jiwa anti korupsi harus di lakukan sejak dini untuk mendukung terwujudnya perilaku anti korupsi tersebut.

" Hari ini dilaksanakan perlombaan melukis, pidato, yel-yel dan quis yang bertemakan anti korupsi yang diikuti oleh siswa SD dan SMP se Kabupaten Gorontalo yang berpakaian layaknya seorang Jaksa yang kita sebut sebagai Jaksa Cilik, " ucap Hi.Nelson Pomalingo.

Nanti-nya seluruh rangkaian perlombaan dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia itu, yang meraih juara akan di berikan hadiah dan tropy pada saat malam puncak nanti.

" Alhamdulillah, rangkaian kegiatan perlombaan hari ini sudah terlaksana dengan baik dan lancaar. Dan pemenangnya nanti Insya ALLAH akan mendapatkan uang pembinaan, tropy dan sertifikat yang akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Se Dunia tanggal 14 Desember 2019," jelas Hi.Nelson Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim