Pemerintah Daerah Harus Pasang Badan

Pemerintah Daerah Harus Pasang Badan

 

GOSULUT.ID - ALEG GORONTALO - Pemerintah Daerah harus pasang badan dalam setiap persoalan termasuk teror panah wayer  yang akhir-akhir ini membuat cemas masyarakat.

"Pemerintah daerah jangan hanya urus program lain, atau urus infrastruktur proyek apalagi fee proyek," ujar anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea saat Komisi melaksanakan Rapat Dengar Pendapat, Senin (11/11).

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah harus juga mengutamakan pembangunan ahlak dan moral.

"Harus lebih intensif lagi melaksanakan program atau kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan moral dan ahlak warga.

Anggota Komisi I ini mengatakan, tugas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jangan diserahkan sepenuhnya  kepada aparat keamanan polisi dan TNI.

Tanggung jawab pemerintah adalah memastikan warga atau masyarakat merasa nyaman dan tidak khawatir dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari

Jangan nanti sudah ada kejadian baru mengambil langkah, aktifkan Poskamling, intruksi Kecamatan kelurahan RT/RW. Seharusnya yang dilakukan adalah pencegahan, seperti melarang total peredaran miras. 

"Miras dan panah wayer adalah persoalan yang saling terkait. Karena kalau sudah mabuk maka akan berdampak negatif seperti timbulnya aksi kriminal," jelas Adhan.

Aleg PAN ini meminta kepada eksekutif agar melawan miras dan panah wayer, dengan melibatkan seluruh pemerintah dan Kepala daerah.

Dirinya meminta kepada Kesbangpol provinsi agar perlawanan kita gaungkan keseluruh kabupaten kota dengan melibatkan seluruh lapisan dan stakehdwr

" Kita buat gerakan atau deklarasi melawan miras dan panah di seluruh kabupaten kota bersama bupati dan walikota, " tandasnya.

 

Editor: Harso Utiarahman