Pemerintah Daerah Gelar Pentas Seni Dan Budaya Guna Menumbuhkan Partisipasi Pemilih

Pemerintah Daerah  Gelar Pentas Seni Dan Budaya Guna Menumbuhkan Partisipasi Pemilih

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Yance Harun - Ifan Ceper

 

 

 

Gorontalo –Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pentas seni dan budaya, dalam rangka sosialisasi pendidikan politik tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019, Sabtu (6/4/2019), di pelataran Taman Budaya Limboto.

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Hadijah U Tayeb, yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Romi Sahrain bersama jajarannya serta diikuti peserta pendidikan politik sebanyak 100 orang, yang merupakan perwakilan masyarakat umum, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, perempuan ,tokoh pemuda, pemilih pemula serta relawan demokrasi.

Sekda Ir. Hadijah U Tayeb dalam sambutannya mengatakan, sebentar lagi seluruh rakyat indonesai termasuk rakyat di Kabupaten Gorontalo merayakan pesta demokrasi di pemilihan umum (Pemilu ) 17 Aapril 2019 ,memilih presiden dan wakil presdien,anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

" Maka kontribusi masyarakat sangat diharapkan untuk menentukan masa depan indonesia lima tahun kedepan, gunakan hak pilih dan jangan golput,” kata Hadijah U Tayeb.

Sementara itu, Kepala kesbangpol Romi Sahrain mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat, sehingga berkembangnya karakter bangsa yang selaras dengan kearifan budaya dan sejarah bangsa, khususnya daerah Gorontalo.

”Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dalam memggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilihan umum 17 april 2019,” jelas Romi Sahrain.***